25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati Hardiknas Sawahlunto Gelar Pemilihan Model Cilik
P

Kategori -
- Advertisement -

Sawahlunto – Para pemuda Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam B&G Model Entertainment, menggelar Pemilihan Top Model Cilik dan Remaja untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) 2 Mei 2015.

Ketua panitia kegiatan, Yopy Sagit Darmizi di Sawahlunto, Sabtu, mengatakan acara yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, didasari keinginan untuk memberikan ruang bagi bakat-bakat generasi muda untuk ditampilkan, khususnya dalam bidang model.

“Mereka akan mampu berkembang dan mandiri jika ada pembinaan melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata dia.

Seorang model dituntut untuk memiliki kepribadian yang sportif, pantang menyerah dan berkarakter di samping harus berpenampilan menarik.

Kegiatan ini juga akan mendukung program pemerintah yakni menyukseskan Kota Sawahlunto sebagai kota wisata tambang yang berbudaya.

“Seperti kota lainnya di Sumbar, kami ingin memunculkan dan membina potensi sumber daya manusia yang memiliki bakat sebagai model, yang diharapkan mampu membawa nama harum bagi Kota Sawahlunto ke depan,”jelas dia.

Sejak Januari 2015, pihaknya sudah membuka kursus model bagi anak-anak dan remaja di kota itu, dengan memanfaatkan kawasan Silo, Kecamatan Lembah Segar, sebagai tempat anak didik mereka berlatih dan mengembangkan diri.

Ia menilai bakat-bakat modelling yag menjadi binaan mereka cukup menjanjikan, dan layak untuk ditampilkan pada kegiatan-kegiatan peragaan busana oleh para desainer lokal Sumbar dan nasional.

“Kami juga membina kerja sama dengan salah satu desainer Kota Padang, Fomal untuk ikut menyalurkan bakat-bakat mereka ini dalam peragaan busana yang diadakan,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan ini mampu berkontribusi terhadap pengembangan kepariwisataan serta perkembangan budaya lokal kota itu.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Sawahlunto, semoga niat baik dan upaya maksimal yang kami lakukan bisa menjadi salah satu pendorong dalam mencitrakan kota ini sebagai kota wisata,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta pemilihan model, Niken Priscilla (11), mengatakan begitu antusias dalam mengikuti lomba ini dan ia berusaha untuk tampil sebaik mungkin.

Menurut dia, kegiatan itu bisa menjadi ajang untuk menempa diri sekaligus mengukur kemampuan yang dimiliki agar bisa meningkat dan berkembang.

Pemkot Sawahlunto dan beberapa sponsor lokal turut mendukung kegiatan yang dikemas dalam Pemilihan Model Cilik dan Remaja 2015. Tercatat sekitar 100 peserta dari kalangan remaja dan anak-anak Kota Sawahlunto berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai model pemula.

Sejumlah pelaku dan pemerhati dunia model dari Kota Padang dan Kota Sawahlunto juga dilibatkan sebagai tim juri, yang bertugas untuk memberikan opini dan penilaiannya terhadap penampilan seluruh peserta tersebut.

 

(Antara)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img