24 C
Padang
Sabtu, Juli 31, 2021
Beritasumbar.com

Peringati Hardiknas Sawahlunto Gelar Pemilihan Model Cilik
P

Kategori -

Sawahlunto – Para pemuda Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam B&G Model Entertainment, menggelar Pemilihan Top Model Cilik dan Remaja untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) 2 Mei 2015.

Ketua panitia kegiatan, Yopy Sagit Darmizi di Sawahlunto, Sabtu, mengatakan acara yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, didasari keinginan untuk memberikan ruang bagi bakat-bakat generasi muda untuk ditampilkan, khususnya dalam bidang model.

“Mereka akan mampu berkembang dan mandiri jika ada pembinaan melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata dia.

Seorang model dituntut untuk memiliki kepribadian yang sportif, pantang menyerah dan berkarakter di samping harus berpenampilan menarik.

Kegiatan ini juga akan mendukung program pemerintah yakni menyukseskan Kota Sawahlunto sebagai kota wisata tambang yang berbudaya.

“Seperti kota lainnya di Sumbar, kami ingin memunculkan dan membina potensi sumber daya manusia yang memiliki bakat sebagai model, yang diharapkan mampu membawa nama harum bagi Kota Sawahlunto ke depan,”jelas dia.

Sejak Januari 2015, pihaknya sudah membuka kursus model bagi anak-anak dan remaja di kota itu, dengan memanfaatkan kawasan Silo, Kecamatan Lembah Segar, sebagai tempat anak didik mereka berlatih dan mengembangkan diri.

Ia menilai bakat-bakat modelling yag menjadi binaan mereka cukup menjanjikan, dan layak untuk ditampilkan pada kegiatan-kegiatan peragaan busana oleh para desainer lokal Sumbar dan nasional.

“Kami juga membina kerja sama dengan salah satu desainer Kota Padang, Fomal untuk ikut menyalurkan bakat-bakat mereka ini dalam peragaan busana yang diadakan,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan ini mampu berkontribusi terhadap pengembangan kepariwisataan serta perkembangan budaya lokal kota itu.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Sawahlunto, semoga niat baik dan upaya maksimal yang kami lakukan bisa menjadi salah satu pendorong dalam mencitrakan kota ini sebagai kota wisata,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta pemilihan model, Niken Priscilla (11), mengatakan begitu antusias dalam mengikuti lomba ini dan ia berusaha untuk tampil sebaik mungkin.

Menurut dia, kegiatan itu bisa menjadi ajang untuk menempa diri sekaligus mengukur kemampuan yang dimiliki agar bisa meningkat dan berkembang.

Pemkot Sawahlunto dan beberapa sponsor lokal turut mendukung kegiatan yang dikemas dalam Pemilihan Model Cilik dan Remaja 2015. Tercatat sekitar 100 peserta dari kalangan remaja dan anak-anak Kota Sawahlunto berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai model pemula.

Sejumlah pelaku dan pemerhati dunia model dari Kota Padang dan Kota Sawahlunto juga dilibatkan sebagai tim juri, yang bertugas untuk memberikan opini dan penilaiannya terhadap penampilan seluruh peserta tersebut.

 

(Antara)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -