27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dari Istano Basa Hendak ke Pariaman Bus Pariwisata Terjun ke Jurang
D

Kategori -
- Advertisement -

SUMBAR – Kecelakaan bus rombongan SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru tidak ada korban jiwa. Satu guru pendamping, Kurnia, alami cedera serius dan dilarikan ke RSUP M. Jamil Padang. Sopir dan lima siswa lainnya jalani perawatan intensif di RSUD Padang Panjang.

Informasi yang dihimpun dilapangan, bus pariwisata berangkat dari Pekanbaru, Jumat (1/5) sekira pukul 20.00 WIB. Sabtu (2/5), rombongan mampir ke Istano Basa Pagaruyuang. Setelah menikmati pesona istano rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pariaman, namun naas, setiba di Kelok Sikumbang, kendaraan meluncur ke jurang.

“Kami menyangka tak akan ada yang selamat. Alhamdulillah, setelah bis tersangkut, kami berusaha keluar dan memanjat tebing itu untuk meminta pertolongan. Warga yang ada di sekitar pun langsung memberi pertolongan mengevakuasi para korban, seterusnya dikirim ke RSUD Padang Panjang,” terang seorang pelajar yang selamat.

Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, Amel Dahlan, didampingi sejumlah majelis guru Perguruan Muhammadiyah Kauman, begitu mendapat laporan adanya musibah yang menimpa pelajar Muhammadiyah asal Pekanbaru itu, langsung menemui para korban di RSUD Padang Panjang.

Selain turut mengkoordinasikan pertolongan medis, mereka juga melakukan upaya-upaya pemulihan mental sebagian besar para korban yang mengalami trauma. “Kondisi mereka sudah pulih dan siap dipulangkan ke Pekanbaru, sementara yang harus rawat inap, sudah masuk ruang rawat inap bedah,” terang Amel.

 

Sumber: berbagai sumber
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img