Padang,BeritaSumbar.com,-Kabut asap kiriman dari provinsi tetangga semakin menjalar ke beberapa Kota di Sumatera Barat. Termasuk Kota Padang, yang beberapa hari ini tertutup asap cukup tebal.

Hal ini mengakibatkan udara di Kota Padang perlahan-lahan terkotori dan mengundang berbagai penyakit saluran pernapasan.

Bertempat di jalan Khatib Sulaiman,  depan Masjid Raya Sumatera Barat, Selasa (17/9),Garbi Sumbar Peduli melakukan aksi sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat.  Aksi ini melibatkan lima orang pengurus Garbi Sumbar dan membagikan 250 buah masker, dengan sasaran penerima manfaatnya adalah para pengguna jalan di lokasi tersebut.

Ketua umum Garbi Sumatera Barat, Jon Afrizal, mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Ormas Garbi kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan aksi Garbi Sumbar kali ini bisa sedikit mengurangi potensi terpapar asap bagi para pemakai jalan di sekitar Jalan Khatib Sulaiman Padang. Semoga musibah yang sedang melanda Negara kita ini bisa segera teratasi” pungkasnya.
(Garbi Sumbar/Maghdalena)

loading...