25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fraksi PKB Kabupaten Sijunjung Serahkan Bantuan 26 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani
F

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Anggota Fraksi Partai Kebangkitan ( PKB) DPRD Kabupaten Sijunjung menyerahkan bantuan Alsintan sebanyak 26 unit kepada kelompok tani, di Muaro Sijunjung, Jumat (30/12).

Menurut Ketua fraksi PKB DPRD Sijunjung Desriwan SE, Pemerintah Kabupaten Sijunjung begitu besar perhatiannya pada masyarakat demi peningkatan ekonomi di setiap kegiatan yang dilakukan. Salah satunya adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang ketahanan pangan, sosial maupun peningkatan gizi dan peningkatan hasil panen menuju kesejahteraan masyarakat.

Bantuan Alsintan ini dapat diberikan kepada masyarakat berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan anggota DPRD Ranah Lansek Manih melalui dana pokok pikiran anggota dewan jelas Desriwan. Untuk dana pokir Desriwan disalurkan kepada kelompok tani di nagari Aie Angek, Sijunjung, Kandang Baru, Pematang Panjang, Durian Gadang, alsintan yang diserahkan traktor roda dua.

Sedangkan anggota fraksi lmelda Wiguna diberikan kepada kelompok Tani Nagari Tanjung Lolo, Maloro,Air Amo, alsintannya Power tresher, traktor roda dua, handesprayer. Anggota fraksi PKB DPRD Sijunjung Amlasta Boy, pada kesempatan tersebut menjelas, demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengolah lahan pertanian mereka, maka kami penuhi permintaan kelompok tersebut.

Adapun kelompok yang mendapat alsintan di kecamatan Sumpur Kudus,Nagari Sisawah, Kumanis, Sumpur Kudus dan Nagari Tanjung Bonai Aur yang terdiri dari traktor roda dua, mesin bajak kura-kura, dan pompa air.
Dengan adanya bantuan alsintan yang merupakan penunjang produksi pertanian. Kepada Kelompok Tani yang menerima supaya dapat digunakan dan dijaga dengan baik supaya alsintan bisa bertahan lama.

Dengan alsintan ini akan mempermuda petani untuk mengolah lahan pertanian, dan mendapat kan hasil yang maksimal. Petani menjadi ujung tombak menjaga ketahanan pangan didaerah ini, petani dan kelompok tani yang berdarah yang mampu menghadapi gejolak perekonomian dewasa ini, tambah Desriwan.

Kalau untuk Kabupaten Sijunjung, hampir 70 persen masyarakat kita bergerak di sektor pertanian. Oleh sebab itu, alsintan ini dipelihara dengan baik. sehingga bisa juga dimanfaatkan bagi Kelompok Tani (Keltan) yang lainnya, pesan Desriwan. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img