25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kalahkan PSPL Pilubang, R Sport Rokan Hulu Juara Turnamen Simra Cup III 2022
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Simra Cup III yang digelar dari tanggal 12 Desember 2022 lalu masuki putaran final pada Jumat 30/12/22 sore. R Sport Rokan Hulu Riau berhadapan dengan PSPL Pilubang Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Laga final yang digelar dilapangan bola kaki Simra tanjung Pati Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau tersebut berlansung sengit. Dalam waktu 2 kali 45 menit kedua kesebelasan saling unjuk kebolehan dalam menyerang dan bertahan.

Sepuluh menit pertandingan berjalan Fahri dari PSPL Pilubang berhasil mengguncang jaring gawang R Sport Rokan Hulu. Hal itu tidak berlansung lama, Tim dari provinsi tetangga ini tidak mau ketinggalan. Intensitas serangan pun mereka tingkatkan.

Semangat menjemput kemenangan R Sport ke Luak Limopuluah pun membuahkan hasil. Menit ke 26 Riski berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Sampai turun minum kedudukan bertahan 1-1.

Pada babak kedua jalan pertandingan makin terasa seru. Saling serang untuk mampu membobol gawang lawan terjadi. Yali pemain R Sport berhasil memasukan bola kegawang PSPL Pilubang pada menit 66 sehingga kedudukan berubah 2-1.

PSPL Pilubang yang juga boleh dikatakan tuan rumah tidak mau ketinggalan jumlah gol pada putaran final Simra Cup III ini. Pada menit ke 78 Kevin pemain PSPL Pilubang berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Sampai pluit panjang berbunyi skor bertahan di 2-2. Adu pinalti akhirnya menjadi ajang penentu siapa yang berhak jadi jawara di Simra Cup III tahun 2022 ini. R Sport Rokan Hulu berhasil tundukan PSPL Pilubang Limapuluh Kota dengan skor 7-6.

Ilrawandi ketua panitia Simra Cup III 2022 kepada awak media pada Jumat sore mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan acara ini tidak lepas dari peran Marsanova Andesra anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari fraksi PAN. Pak Andes lah yang Support sekaligus sponsor tournament ini, Selaku panitia kami ucapkan terimakasih kepada pak dewan Marsanova Andesra, ujar Ilrawandi.

Tahun Depan Turnamen Simra Cup akan digelar lebih besar lagi. Kita akan undang klub sepak bola dari pulau Jawa. Dan tentunya kita berharap peran pak Marsanova Andesra untuk terealisasinya agenda kedepan sangat kita butuhkan, harap Ilrawandi.

Penyerahan Hadiah kepada juara oleh Marsanova Andesra

Sementara itu Marsanova Andesra yang juga Pengurus ASKOT PSSI Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada panitia Pelaksana yang sukses menggelar Tournament Simra Cup III, tahun 2022. Ini suatu kebanggaan bagi Anak Nagari Koto Tuo kecamtan harau, dan ini merupakan Harapan kita bersama,terutama bagi Pemain Bola ,kedepan sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan sportifitas.

Saya sebagai Pecinta Bola Kaki, akan siap selalu memberikan motivator kedepannya untuk Sepak Bola Limapuluh Kota Kedepannya”, ujar Andes panggilan akrab anggota dewan dapil Kecamatan Harau Dan Kecamatan Payakumbuh ini.

Sementara itu Ardi Polo, penggemar berat sepak bola dari Kota Payakumbuh yang sejak awal turnamen bergulir boleh dikata tidak pernah absen untuk menonton di lapangan Simra Tanjung Pati ini berharap turnamen berjalan lebih aman dan nyaman.

Kita tidak ingin ada kericuhan baik antar penonton, pemain maupun wasit. Wajah sepak bola Negeri kita sedang tidak sedap didunia perkabaran karena seringnya terjadi kericuhan dilapangan, ujar Ardi Polo kepada Beritasumbar.com.

Selamat dan sukses kepada panitia dalam menyelenggarakan turnamen dan selamat sebagai juara kepada R Sport Rokan Hulu, tutup Ardi Polo.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img