24 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

F-WAN Minta Seluruh Warga Naikkan Bendera Nasional
F

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar atau F-Wan, minta seluruh warga kota menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69, dengan semangat perjuangan dan pengorbanan tinggi.  Banyak cara  membuktikan  semangat perjuangan dan pengorbanan itu, satu di antaranya menaikkan bendera nasional merah putih, di setiap rumah penduduk,  selama lima hari, 15-19 Agustus 2014.

Dihubungi di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at  (8/8), Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar,  menilai, berdasarkan pengalaman tahun lalu, masih banyak warga kota yang tidak menaikkan bendera merah putih di rumah-rumah yang mereka tempati, pada saat peringatan hari kemerdekaan itu. “Sangat disesali,  peringatan hari kemerdekaan tanpa pencerminan semangat kebangsaan yang tinggi tanpa menaikkan bendera nasional,” tegasnya.

Kepada camat dan kepala kelurahan di Payakumbuh, Wakil Walikota Suwandel Muchtar, meminta, agar turun ke tengah masyarakat, mendorong warga untuk berpartisipasi aktif dalam peringatan HUT RI tahun ini. Bagi masyarakat  yang belum punya bendera nasional, dimotivasi untuk membelinya, dan menaikkan bendera merah putih selama lima hari, pada peringatan hari bersejarah dimaksud.

Terhadap pegawai dari guru, juga diingatkan, agar menjadi teladan di tempat ia berdomisili. Wawako perintahkan seluruh  keluarga pegawai dan guru, untuk   menjadi teladan dalam mengibarkan bendera nasional ini. “Jangan sampai terjadi tongkat yang membawa rebah. Artinya di rumah-rumah pegawai atau guru pula yang tak menaikkan bendera merah putih ketika peringatan hari proklamasi ini,” tegas wawako.

Selain menaikkan bendera nasional, wawako juga meminta camat dan kepala kelurahan, untuk mengajak warga menyelenggarakan berbagai iven positif dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan ini. Gelar acaranya tak perlu yang membutuhkan dana besar, cukup sederhana, tapi semarak, murah meriah. Di seluruh kelurahan, seyogianya diadakan kegiatan permainan tradisional anak nagari.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img