25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Erifal Efendi S.Pd.I Terima SK Pengurus DPW LPPKI Sumbar
E

Kategori -

Padang,-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri. SH.Med.Cpl. Bersama Sekretaris Jendral Bakri A.Rivai.SH menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Propinsi Sumatera Barat masa bhakti periode 2020 sampai 2023.

Dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) yang diadakan di Kantor DPN LPPKI Rimbo Data No 20 Bandar Buat,Kecamatan Lubuk Kilangan,Kota Padang Sumbar, pada minggu lalu.

Acara Musyawarah Daerah (Musda) tersebut terpilih sebagai pengurus LPPKI DPW Sumbar yaitu
Ketua : Erifal Efendi. S.Pd.I.
Wakil Ketua : Abdul Rahman. S.Pd
Sekretaris : Erifal Candra. S.Psi
Wakil Sekretaris : Asniati. S.Pd
Bendahara : Dodi Yatul Akhyar. S.Pd.I

Dalam sambutan dan arahan Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri. SH.Med.CPl Menyampaikan agar pengurus baru terpilih segera menyusun program kerja tiga tahun kedepan.

Karena dalam era pasar bebas sekarang ini tantangan dalam perlindungan konsumen semakin komplek pelaku usaha semakin bebas memasarkan produknya di pasaran dengan berbagai cara dan strategi yang mungkin saja dapat berpotensi merugikan para konsumen maka dari itu LPPKI harus berada digarda terdepan untuk melakukan pengawasan agar produk barang dan jasa yang di jual bebas dipasaran tidak merugikan para konsumen.

Ditambahkan oleh Azwar Siri. SH.Med.CPl salah satu Lawyer (Pengacara) kondang di Padang ini dan juga putra asli Padang Pariaman itu menyebutkan maka ditekankannya bahwa seluruh pengurus harus bersinergi dan bekerja sama dengan intansi terkait,baik itu pemerintah dan swasta serta dalam rangka mewujudkan perlindungan kepada konsumen dan menyelesaikan sengketa perkara karena LPPKI mempunyai Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) yang diperuntukan bagi masyarakat secara cuma-cuma sebagai bentuk konsultasi hukum dan lembaga bantuan hukum.
Ujar Azwar Siri.

Sedangkan Ketua DPW LPPKI Sumbar terpilih Erifal Efendi S.Pd.I dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Setelah ini kami team pengurus DPW LPPKI Sumbar akan mengadakan kordinasi untuk membenahi dan mengisi pemenuhan struktur organisasi dan juga mendorong daerah Kabupaten dan Kota agar segera mungkin mengadakan Musda (Musyawarah Daerah) untuk mengisi kekosongan pengurus tingkat Kabupaten/Kota (DPD/DPC) tersebut.

Agar pelayanan dan perlindungan pada seluruh lapisan masyarakat dapat terjangkau dan para konsumen yang merasa dirugikan oleh beberapa jasa bisa terlayani dan setiap perkara bisa diselesaikan secara hukum karena sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Ucap Erifal Efendi.

(ANDRA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).
- Advertisement -

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut

Boy Rafli Lakukan Orasi Kebangsaan di Malam Anugerah Padang TV Award 2021

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kerukunan antar warganya. Agar selalu terjaga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar diminta melakukan orasi kebangsaan untuk kemajuan Sumatera Barat saat menghadiri Malam Anugerah Padang Tv Award 2021 yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 dari pukul 19.00 - 24.00 WIB di Ballroom - Hotel Pangeran Beach, Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Padang.

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

DPN LPPKI Teken MoU Dengan Universitas Slamet Riyadi

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) yang berkantor pusat di Kota Padang Sumbar menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Propinsi Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Maret 2021

Para Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS, para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS aktivis muda Universitas Andalas bersama Reido Deskumar sebagai mentor mengadakan pertemuan dengan orang yang sangat berpengaruh di Sumatera Barat yaitu Buya Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat.

DPN LPPKI Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan Perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MOU Kerjasama tersebut berlangsung di Kota Padang Sumbar, Pada hari Sabtu 13/3/ 2021 kemaren.

Gubernur Mahyeldi Minta ASN Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka percepatan konversi Bank Pembangunam Daerah Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari menjadi bank syariah, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, meminta dukungan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Menjabat diperiodesasi Berat, DPRD Berharap Gubernur Punya Terobosan dan Sinergitas

Padang,BeritaSumbar.com,-Menjadi Gubernur dimasa pandemi dan minimnya anggaran bukanlah suatu yang mudah. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, berharap pasangan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy memiliki terobosan dan sinergitas dengan pelaku usaha serta masyarakat di ranah maupun di rantau.

Pantun Karya ‘Lifya’ Guru SLB Negeri 1 Padang Masuk Buku Rekor MURI Dunia

Padang, - BeritaSumbar.com - Lifya kesehariannya adalah seorang guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Padang. Dari kebiasaan menulis, ia telah merilis puluhan...
- Advertisement -