30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Erifal Efendi S.Pd.I Terima SK Pengurus DPW LPPKI Sumbar
E

Kategori -

Padang,-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri. SH.Med.Cpl. Bersama Sekretaris Jendral Bakri A.Rivai.SH menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Propinsi Sumatera Barat masa bhakti periode 2020 sampai 2023.

Dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) yang diadakan di Kantor DPN LPPKI Rimbo Data No 20 Bandar Buat,Kecamatan Lubuk Kilangan,Kota Padang Sumbar, pada minggu lalu.

Acara Musyawarah Daerah (Musda) tersebut terpilih sebagai pengurus LPPKI DPW Sumbar yaitu
Ketua : Erifal Efendi. S.Pd.I.
Wakil Ketua : Abdul Rahman. S.Pd
Sekretaris : Erifal Candra. S.Psi
Wakil Sekretaris : Asniati. S.Pd
Bendahara : Dodi Yatul Akhyar. S.Pd.I

Dalam sambutan dan arahan Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri. SH.Med.CPl Menyampaikan agar pengurus baru terpilih segera menyusun program kerja tiga tahun kedepan.

Karena dalam era pasar bebas sekarang ini tantangan dalam perlindungan konsumen semakin komplek pelaku usaha semakin bebas memasarkan produknya di pasaran dengan berbagai cara dan strategi yang mungkin saja dapat berpotensi merugikan para konsumen maka dari itu LPPKI harus berada digarda terdepan untuk melakukan pengawasan agar produk barang dan jasa yang di jual bebas dipasaran tidak merugikan para konsumen.

Ditambahkan oleh Azwar Siri. SH.Med.CPl salah satu Lawyer (Pengacara) kondang di Padang ini dan juga putra asli Padang Pariaman itu menyebutkan maka ditekankannya bahwa seluruh pengurus harus bersinergi dan bekerja sama dengan intansi terkait,baik itu pemerintah dan swasta serta dalam rangka mewujudkan perlindungan kepada konsumen dan menyelesaikan sengketa perkara karena LPPKI mempunyai Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) yang diperuntukan bagi masyarakat secara cuma-cuma sebagai bentuk konsultasi hukum dan lembaga bantuan hukum.
Ujar Azwar Siri.

Sedangkan Ketua DPW LPPKI Sumbar terpilih Erifal Efendi S.Pd.I dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan serta akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Setelah ini kami team pengurus DPW LPPKI Sumbar akan mengadakan kordinasi untuk membenahi dan mengisi pemenuhan struktur organisasi dan juga mendorong daerah Kabupaten dan Kota agar segera mungkin mengadakan Musda (Musyawarah Daerah) untuk mengisi kekosongan pengurus tingkat Kabupaten/Kota (DPD/DPC) tersebut.

Agar pelayanan dan perlindungan pada seluruh lapisan masyarakat dapat terjangkau dan para konsumen yang merasa dirugikan oleh beberapa jasa bisa terlayani dan setiap perkara bisa diselesaikan secara hukum karena sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Ucap Erifal Efendi.

(ANDRA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Napak Tilas Nagari Koto Gadang, Tanah Leluhur Boy Rafli Amar

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali, SE, MM bersama elemen Santri, Aktivis, Jurnalis dan Tokoh Intelektual Sumatera Barat Melakukan Napak Tilas di Nagari Koto Gadang yg sdh byk Melahirkan Tokoh Nasional dan salah Satunya adalah Komjen Pol Dr.Drs.H. Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa Kepala BNPT RI.

Kunjungan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka Kabupaten Solok ke Padang Disambut Orasi Kebudayaan

Kedatangan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka tersebut disambut orasi kebudayaan, bertajuk 'Sinergitas Pelestarian dan Pemajuan Kebudayaan Minangkabau' yang digelar di Aula Gedung Museum Adityawarman, Jalan Diponegoro No. 10 Padang.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Rilis Website Sekolah Luar Biasa se-Sumatera Barat

Sehubungan dengan diwajibkannya setiap sekolah memiliki website, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat meluncurkan website Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sumatera Barat Barat pada Senin, 21 Desember 2020 dari pukul 09.00 - 12.00 WIB di Gedung 3 Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Sumbar Raih Penghargaan Provinsi Sangat Inovatif

Jelang akhir masa jabatannya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno seakan tanpa henti menorehkan prestasi berskala nasional, khususnya guna meningkatkan daya saing daerah.

Didampingi Unand, Payo Akan Kembangkan Jeruk Dan Konservasi Bunga Bangkai

Pandemi Covid19 yang terjadi di akhir tahun 2019 telah menyebabkan berbagai masalah baik di sektor kesehatan, sosial, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan banyak sektor lainnya. Hingga saat ini lebih dari 75.5 juta orang telah terinfeksi dengan total kematian 1.6 juta jiwa diseluruh dunia. Krisis dan resesi akan terjadi jika pertumbuhan ekonomi tidak kunjung mengalami peningkatan.

Hidroponik 55 siap unggul dalam produksi sayuran sehat dan berkembang menuju kawasan Eco-eduwisata

Sayuran hidroponik adalah sayuran yang tumbuh dengan bantuan cairan yang mengandung mineral yang diperlukan oleh sayuran untuk tumbuh. Berbeda dengan sayuran lainnya yang membutuhkan tanah untuk tumbuh, tanaman hidroponik hanya membutuhkan air bermineral untuk tumbuh. Air yang digunakan untuk menanam sayuran ini pun bisa didaur ulang.

FAPERTA Unand Berhasil Bibitkan Bunga Bangkai

Indonesia dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman hayati tertinggi didunia (megabiodiversi). Secara biogeografis yang terletak diantara dua samudra dan dua benua menyebabkan Indonesia mempunyai keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, diduga lebih tinggi dibandingkan Brazil jika keanekaragaman hayati indonesia baik di daratan maupun di lautan telah teridentifikasi.

BWS Sumatera V Padang Lakukan Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan P3-TGAI Tahap IV TA 2020

Hari ini BWS Sumatera V Padang kembali melaksanakan serah terima pekerjaan P3-TGAI Tahap IV TA 2020. Kegiatan ini merupakan penyerahan aset berupa saluran irigasi tersier yang diwakili oleh 40 P3A yang terlibat pada tahap IV yang tersebar pada 8 kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

HRS Ditahan, PMM Minta Jangan Pertontonkan Ambisi Berburuan Kursi Kapolri

Polisi Secara resmi menahan Habib Rizieq Shihab, tersangka kasus dugaan penghasutan dan melawan petugas terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). Sebelum melakukan penahanan, polisi menyatakan telah memenuhi hak Habib Rizieq di dalam pemeriksaan.
- Advertisement -