27 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Eka Putra, Jangan Pernah Lelah Promosikan Potensi Nagari Demi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat
E

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, – Beritasumbar.com,-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, hadiri acara Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanah Datar, di Ballroom Emersia Hotel & Resort Batusangkar, Sabtu (27/5/23).

Bupati dalam sambutannya katakan, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Tanah Datar, serta dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Tanah Datar terus mempromosikan destinasi wisata dan melaksanakan Satu Nagari Satu Event melalui program unggulan.

“Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Tanah Datar menargetkan 2 juta pengunjung. Dan sampai April 2023 lalu, Alhamdulillah sudah 7.000 lebih pengunjung yang hadir di Kabupaten Tanah Datar,” kata Eka Putra.

Bupati Eka Putra sampaikan, Pemerintah Daerah akan terus mendukung desa wisata, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya melalui program unggulan Satu Nagari Satu Event. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Bidang Pariwisata, akan terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Tanah Datar, untuk itu diharapkan dukungan dari Pokdarwis.

“Pokdarwis harus terus berupaya mempromosikan potensi nagarinya masing-masing, jangan pernah lelah dan teruslah berupaya, tentunya dengan semangat kemajuan desa atau nagari,” kata Bupati Eka.

Bupati Eka Putra juga mengajak kepada pengelola Desa wisata, hal utama yang harus dilakukan yaitu merangkul lembaga unsur yang ada di nagari, bahkan perantau. “Lakukan dengan niat tulus untuk memajukan nagari dengan menggali potensi nagari diantaranya keindahan alam, kesenian, kuliner khas dan terus lakukan berbagai inovasi,” ajaknya.

Di akhir arahannya, Bupati Eka Putra berharap pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari oleh Disparpora Tanah Datar ini, nantinya dapat diaplikasikan di masing-masing Nagari oleh seluruh peserta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Renti Emelia sampaikan, pelatihan dilaksanakan dalam rangka penguatan pengelolaan desa wisata secara proposional, profesional dan memajukan destinasi wisata di masing-masing nagari.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24-27 Mei 2023, yang diikuti sebanyak 40 orang peserta dari Pokdarwis se Tanah Datar,” ujar Renti. (N)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img