25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Duo Menteri Kabinet Kerja Kunjungi Pelalawan Riau
D

Kategori -

Pelalawan, BeritaSumbar.com,- Menteri Koordinator Bidang Peningkatan SDM dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI kabinet Kerja Rabu (14/3) kemaren mengunjungi Pelalawan Tekhno Park di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Kunjungan itu sekaligus penyerahan SHM gratis, PKH dan KIP serta sertifikasi guru sekabupaten Pelalawan.
Dalam kunjungan kerja bersama Muhajir Effendi Puan Maharani menyerahkan 1440 buah sertifikat tanah bagi para petani di Kabupaten Pelalawan, penyerahan Kartu Indonesia Pintar untuk murid SD, SMP dan SMA di Pelalawan, penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan dan sertifikat guru.
Kungker Menteri Puan dan Muhajir itu sekaligus dalam rangka peresmian Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP), serta peluncuran program koperasi sawit mandiri yang ada di Pelalawan.
Selain itu juga melakukan pembagian Program Keluarga Harapan (PKH), penyerahan bantuan untuk SD, SMP dan SMA serta penyerahan tunjangan profesi guru.
Usai menyerahkan secara simbolis sejumlah program pemerintahan Jokowi, Menteri Puan Mahari meresmikan STTP.
“Kabupaten Pelalawan yang hijau dan kaya raya alamnya, menjadi tujuan masyarakat yang ingin meningkatkan ekonomi dari seluruh daerah,” kata Menteri Puan, dalam sambutanya.
Pada kesempatan ini, Menteri Puan juga berharap Kabupaten Pelalawan dapat menjadi pusat keilmuan (Center of Science) Tekno Park yang mapan di tahun 2019 mendatang.
“Saya sudah pergi ke beberapa tempat dan tempat ini salah satu yang terbaik. Saya berharap Tekno Park bisa menghasilkan perusahaan pemula di bidang sawit,” harapnya.
Diakhir sambutannya, Menteri Puan meminta kepada daerah agar dapat bersinergi dengan pusat. “Meski pemerintah pusat memiliki progam, tapi kalau tak didukung oleh daerah juga tak bisa berjalan dan kita akan pantau terus perkembangan sekolah tinggi ini,” tandasnya.
Usai menyerahkan sejumlah bantuan, Menteri Puan maharani. berkesempatan melakukan dialog dengan perwakilan penerima bantuan serta memberikan hadiah. Terlihat Puan Maharani begitu menikmati kunjungan singkatnya ke daerah yang dikelilingi perkebunan sawit dan industri Pulo terbesar di Asia tersebut. Datang dari Pekanbaru dengan menggunakan dua unit helikopter Puan dengan rombongan disambut gembira masyarakat Pelalawan yang tumpah ruah ke lokasi PTP yang jaraknya sekitar 25 Km dari Pangkalankerinci.(eman )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.
- Advertisement -

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Pasca Operasi Punggung, Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Dengan wajah pucat, seorang remaja terlihat terbaring lemas di tempat tidur UGD Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.

Boy Rafli Pakai Kostum Adat Minang Saat Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Acara Salam Indonesia Harmoni

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan nasional terhadap ancaman radikal terorisme...

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung

Polres Sijunjung mulai operasikan mobil SIM Keliling. Wakapolda Sumbar Brfjen Edi Mardianto SIK.M.Si louching mobil SIM Keliling tersebut pada Kamis 11/2. Dengan beroperasinya armada tersebut diharapkan dapat membantu warga memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kabupaten Sijunjung
- Advertisement -