30 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Dua Orang pemasok Narkoba Kepada Pelajar Dibekuk Polisi
D

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Setelah seminggu melakukan penyelidikan terhadap pelaku narkoba yang disinyalir sering mengedarkan narkotika jenis daun ganja kering kepada para pelajar, akhirnya 2 pelaku pada Jumat 5/1 sore berhasil diringkus SatRes Narkoba Polres Kampar.
Mereka yang ditangkap aparat Kepolisian ini adalah JS (27) dan TR (20), keduanya warga Desa Ganting Damai Kec. Salo Kab. Kampar.
Kedua pelaku ditangkap disebuah pondok dekat areal kebun sawit warga yang berlokasi di Desa Pulau Jambu Kec. Kuok, ketika menunggu para pelanggannya yang rata-rata dari kalangan remaja atau pelajar.
Bersama kedua pelaku diamankan barang bukti 1 paket narkotika jenis daun ganja kering, sebuah kotak rokok merk Dunhill warna putih, sebuah dompet warna coklat dan uang tunai sebesar Rp 765 ribu serta 1 unit Handphone merk Xiomi warna putih.
Penangkapan kedua pelaku narkoba ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat, bahwa ada pengedar daun ganja kering yang sering bertransaksi dengan para pelajar SMA di Desa Ganting Damai yang meresahkan masyarakat.
Atas informasi ini, Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH perintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan sejak seminggu lalu di wilayah Kec. Salo dan Kec. Kuok.
Akhirnya diperoleh informasi bahwa pelaku sedang bertransaksi di sebuah pondok yang berada di wilayah Desa Pulau Jambu Kec. Kuok, tanpa buang waktu petugas langsung menuju lokasi ini.
Petugas langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan kedua pelaku, setelah digeledah ditemukan sejumlah barang bukti antara lain 1 paket daun ganja kering siap jual yang disembunyikan dalam kotak rokok beserta uang hasil penjualan sebesar Rp 765 ribu.
Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku menjual atau mengedarkan narkotika jenis daun ganja kering ini kepada para pelajar salahsatu SMA Negeri di wilayah tersebut.
Menurut pengakuan tersangka JS bahwa narkotika itu didapatnya dengan cara membeli kepada AG (DPO) sebanyak 100 paket dengan harga Rp 10 ribu perpaketnya, lebih lanjut diceritakan bahwa paket narkotika jenis daun ganja kering tersebut telah habis dijual kepada pelanggannya yang rata-rata adalah pelajar salahsatu SMA Negeri di wilayah Kec. Kuok dengan harga Rp 15 ribu perpaket.
Kegiatan ini telah dilakukannya selama 2 bulan dengan keuntungan sebesar Rp 500 ribu sekali putaran, dan telah dilakukannya sebanyak 15 putaran dengan total keuntungan sekitar Rp 7,5 juta.
Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, menurut Asdi bahwa kedua pelaku telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
Lebih lanjut disampaikan Asdi, atas penangkapan pelaku narkoba ini, tokoh masyarakat dan warga setempat sangat senang dan meminta pihak Kepolisian untuk memprosesnya sesuai perUndang-undangan yang berlaku, agar mereka jera atas perbuatannya.(em)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -