Sawahlunto,BeritaSumbar.com, – Puluhan perwakilan Offroader dan Rider dari berbagai kabupaten & Kota Sumatera Barat menggelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 di Bukit Teletabies Desa Kolok Nan Tuo Sawah lunto Sumatera Barat. Upacara Bendera ala penggiat alam ini dipimpin langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH yang bertindak selaku Inspekture Upacara.

Walikota sawahlunto dalam amanatnya mengatakan bahwa Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74 harus diisi dengan Kegiatan yang positif dan juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Para pecinta offroad, Trail Adventure, para pecinta alam dan seluruh masyarakat semua sepakat bahwa ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini harus diisi dengan kegiatan positif” kata Dery Asta.

Deri berharap, usai pelaksanaan acara Upacara kemerdekaan yang dirangkai dengan Adventure offroad dan Rider Trail Adventure di kawasan wisata alam Desa Kolok Nan Tuo ini kedepannya dapat diselenggarakan event Offroad .

“Kedepan kami meminta rekan-rekan offroader untuk menilai dan mencek s ecara langsung rute-rute yang akan digunakan, jika menurut rekan-rekan bagus maka kedepan ini akan kita jadikan ivent resmi nantinya” Ungkap Dery.

Kontur pebukitan dan Keindahan Alam Desa Kolok Nan Tuo menurut Deri sangat bagus dijadikan sebagai arena adventure. “Kalo memang ini berhasil kita masukkan kedalam serie ivent kalender Ulang Tahun Kota” tegas Dery.

Meski sederhana, namun Upacara bendera di Desa Kolok Nan Tuo berlangsung khidmat, Kabut tebal yang masih menyelimuti lokasi Upacara membuat semua peserta terbawa suasana dan sangat menikmati keindahan alam desa Kolok Nan Tuo yang berbatasan dengan Sulit Air Kabupaten Solok.

Usai Upacara Bendera Walikota dan ramah tamah dengan Offroader, Rider dan warga, Walikota langsung melepas peserta Camp & Adventure meunuju Lokasi jalur Country Road (CR) dipebukitan Desa Kolok yang keindahaannya masih belum sangat terekspose. (*)

loading...