29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Diniyyah Puteri Padang Panjang Kirim Santri Ke Malaysia
D

Kategori -

Pesantren Modern Khusus Puteri Padang Panjang akan memberangkatkan lima belas santri dan dua guru ke Malaysia dalam rangka study banding ke salah satu sekolah di Majelis Agama Islam Wilayah Persekutuan Malaysia.

Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan mengatakan kegiatan ini akan berjalan selama satu bulan mulai dari 9 Februari – 9 Maret 2015, disana santri akan belajar dan saling berbagi ilmu satu sama lain.

“Santri akan di perkenalkan dengan kegiatan keislaman begitu juga sains dan teknologi,” ujar Fauziah seperti yang di kutip dari Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Selanjutnya, Zizi mengatakan tidak hanya di Malaysia, dalam waktu dekat santri juga akan dikirim ke Jepang dalam rangka misi yang sama. “Disana, mereka lebih jauh, akan belajar seputar perkembangan teknologi dan pertanian yang ada di Jepang.

“Santri lebih jauh bisa mengenal kegiatan dan program yang ada di Jepang dan ini akan menambah wawasan santri nantinya dalam melanjutkan study mereka ke jenjang mendatang,” ungkap Zizi.

Sampai saat ini, Diniyyah Puteri Padang Panjang telah menghasilkan lulusan yang mampu melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi bergengsi di dalam dan luar negeri, di antaranya : Institut Teknoogi Bandung (ITB), Instutut Pertaian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Indonesia (UI), Universias Andalasn (UNAND), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Imam Bondjol Padang, Al Azhar University Kairo, serta berbagai Universitas lain di Timur Tengah.

Selain itu, Diniyyah Puteri memiliki peluang beasiswa bagi lulusan berprestasi antara lain dari pemerintah pusat (kementerian pendidikan), pemerintah daerah, Al Azhar University Kairo Mesir, Sudan, Jepang, ITS, Universitas Air Langga, UI dan lain-lain.

Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang merupakan pondok pesantren modern khusus Puteri terletak dikawasan Kota Padang Panjang Sumatra Barat. Didirikan oleh Ibunda Rahmah El Yunusiyyah pada tanggal 1 November 1923 pada zaman pemerintahan Belanda di Indonesia.

Rahmah El Yunusiah mendirikan Perguruan Diniyyah Puteri pada usia 23 tahun setelah mendapatkan isnpirasi ketika mengikuti pendidikan pada Diniyyahh School yang didirikan oleh kakak kandungnya Zainuddin Labay El Yunusy di tahun 1915.

Saat ini, Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang telah berkembang jauh dengan memiliki lima program pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Tinggi untuk mencapai tujuan mulia “MENCERDASKAN GENERASI ISLAM”.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -