27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diduga Pengedar Sabu, Seorang Pria Dibekuk Polres Padang Pariaman
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Seorang lelaki inisial A (46) yang diduga pelaku pengedar penyalahgunaan narkoba jenis sabu berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padang Pariaman.

Pelaku A tersebut ditangkap pada sebuah rumah di Korong Gunung Kanter, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (4/1) sekira pukul 22:30 WIB.

Kapolresl Padang Pariaman melalui Kasat Resnarkoba AKP Ahmad Ramadhan, SH.MH mengatakan kronologis penangkapan pelaku itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku A sering melakukan transaksi narkoba di rumahnya di Korong Gunung Kanter, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kemudian untuk menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Resnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan di daerah itu dan sekira pukul 22:30 WIB, tim berhasil mengamankan meringkus pelaku A didepan rumahnya.

Kasat menjelaskan mengamankan terduga, dipanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan di kantong celana bagian depan sebelah kanan pelaku itu berupa barang bukti yaitu satu bungkus plastik klip warna bening yang berisikan 13 paket kecil yang diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening.

“Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku A dia mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang berasal dari inisial EP (DPO) di daerah Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman yang saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari penggeledahan tersebut yaitu 13 paket kecil diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening, lima lembar plastik klip warna bening, satu unit handphone merk Samsung lipat warna hitam.

Kasat Resnarkoba Polres Padang Pariaman menambahkan bahwa pelaku A ini dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”, imbuhnya.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Padang Pariaman untuk proses selanjutnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img