29.2 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Dibangun Dengan Dana Rp 5,3 M, Kantor BPJS Rampung

Kantor BPJS  Kesehatan Cabang Payakumbuh, sejak akhir Desember lalu, ràmpung 100 persen. Rencananya, pemakaian gedung berlantai dua itu akan diresmikan awal Februari mendatang. Gedung BPJS yang cukup megah itu, terletak di kawasan Simpang Benteng di Jalan Ade Irma Suryani Payakumbuh.

Kepala  BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Dahidin didampingi stafnya Asfurina,  sudah melaporkan rencana peresmian gedung baru BPJS itu kepada Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Kamis (21/1). “Insya Allah kami akan datangkan Dirut BPJS Pusat  dr. Fahmi Idris, untuk menghadiri peresmian gedung ini,” sebut Dahidin.

Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar,  menyambut baik rencana kedatangan Dirut BPJS Pusat  dr. Fahmi Idris, dalam rangka peresmian kantor BPJS itu. “Mudah-mudahan Pak Fahmi bisa datang berkunjung ke Payakumbuh,” sebut Suwandel dengan senang hati.

Keterangan Dahidin, kantor cabang BPJS Kesehatan yang dipimpinnya  itu, melayani tiga daerah, masing-masing Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh sendiri. Targetnya, dalam satu atau  dua tahun ke depan, sudah 100% warga ketiga daerah itu yang tercatat bergabung dengan BPJS Kesehatan.

Di Payakumbuh sendiri, katanya, hanya sekitar 10.000 warga yang belum bergabung dengan BPJS. Karena itu, dengan kantor pelayanan yang baru itu, mudah-mudahan akan menambah gairah seluruh pegawai BPJS Kesehatan dalam melaksanakan tugas. Sehingga, mampu meningkatkan kinerja, merangkul warga kota bergabung dengan BPJS Kesehatan.

Dikatakan, dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, tak bisa dilakukan sendiri oleh BPJS Kesehatan saja. Sinergisitas BPJS dengan SKPD terkait sangat diperlukan. Kemudian, pola pikir  masyarakat juga  amat menentukan keberhasilan tugas BPJS.

Dahidin mencontohkan, pemilik kartu BPJS kelas  tiga, tapi ia menuntut pelayanan seperti di kelas 1. Harusnya, jika ingin mendapatkan pelayanan kelas 1, yang bersangkutan harus membayar premi kelas 1. Dahidin mengajak masyarakat, bagi warga yang belum punya kartu BPJS Kesehatan, seyogianya bergabung dengan BPJS sebelum jatuh sakit. Bagi warga miskin, jalani prosedurnya dari kelurahan dan berjenjang ke kecamatan, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Payakumbuh.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara

Tanah Datar, - Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada...

Forkopimda Sumbar Gelar Rakor Criminal Justice System Tentang Penerapan Perda AKB

Padang, - Guna menyamakan persepsi dalam menerapkan sanksi protokol kesehatan yang tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru, Forum Koordinasi...

Operasi Yustisi Baru 9 hari! Satgas Covid-19 Tertibkan 196 Orang Pelanggar Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pengendalian dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019...

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -