25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Derita Tumor Ganas Fitri Astuti Butuh Uluran Tangan Dermawan
D

- Advertisement -

PAYAKUMBUH,BeritaSumbar.com-Dialah Fitri Astuti (40) istri dari Ismail (44) seorang pembuat plat nomor, penderita tumor ganas pada organ dalam, yang tinggal di rumah kontrakan milik Sua. Ibu dari 4 orang anak ini saat ini sedang menunggu jadwal operasi dari RS M. Djamil Padang, rencananya bulan November 2017 ini.
Didampingi Ibu Eli (tokoh bundo kanduang), kami mencoba kunjungi di rumahnya di jalan Rasuna Said No. 105 Balai nan tuo kelurahan Tiakar Kec. payakumbuh timur.
Fitri sambil merintih menyebutkan bahwa penyakitnya ini berawal dari susah buang air besar dan telah mendapatkan perawatan secara berjenjang hingga perut Fitri harus dibuatkan lobang tempat buang air besar (tidak lagi melalui anus). Rencananya operasi akan dilaksanakan bulan November, tapi kalau bisa dipercepat, saya sudah tak tahan sakit, kaki saya sudah bengkak. Untuk berjalan saya harus dipapah suami (Ismail).
Menurut Ibu Eli, Kami bersama masyarakat Tiakar dan jemaah mesjid sedang melakukan penggalangan dana untuk mencukupi bantuan dana yang telah dibantu walikota Riza falepi senilai Rp. 15 juta, diperkirakan dana mesti terkumpul sekitar 30 jutaan untuk bisa di operasi. Belum lagi biaya ke Padang dan selama perawatan.

Eli juga serahkan langsung bantuan dari keluarganya senilai Rp. 500 ribu, dan malam ini sedang wiirid dan akan digalang juga dana,” ucap Eli.
Salah seorang tokoh masyarakat setempat yang tidak mau sebutkan nama membenarkan ucapan Bu Eli.

“kami bersama sedang galang dana untuk membantu pengobatan Fitri. Anak kami juga seorang dokter di M. Djamil sedang melakukan koordinasi dengan pihak RS, supaya operasi Fitri bisa dilangsungkan bulan ini.

Diakhir pembicaraannya, Fitri berharap doa dari warga Payakumbuh untuk kesembuhannya, walau sedang sakit, Fitri sangat bahagia mengengok anak-anak dan suami selalu setia mendampingi Fitri disaat terbaring dengan sakitnya. Anak saya yang besar saat ini bersekolah di SMAN 1 Payakumbuh, kelas 1, dan ini Wiga (anak kedua) saat ini sedang kelas 1 di SMPN 1 Payakumbuh, dan ini anak nomor 3 saat ini kelas 2 dan yang kecil belum sekolah. Mereka adalah semangat saya,”tukuk Fitri sambil merintih.

Menunggu Nomor rekening keluarga yang belum ada , bagi donatur/dermawan yang ingin memberikan bantuan bisa lansung ke rumah Astuti atau di Gubuk Coffee Koto Nan Gadang Sudah di Sediakan Kotak Donasi Peduli Astuti.

atau ke nomor rekening 168601003034536 BRI atas nama Syafrizal, Mohon jika ada yang mengirim konfirmasi dengan SMS atau WA di 085271007886 dan nanti dana yang terkumpul akan di publis di media ini setelah penyerahan kepada keluarga Astuti(UL)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img