27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Deputi Kemaritiman Sumber Daya Alam Bappenas Buka Rakornas Geopark Indonesia
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Deputi Kemaritiman Sumber Daya Alam Bappenas DR.Vivi Yulas Wati, M.S , membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark Indonesia di gedung Pancasila Muaro Kabupaten Sijunjung , pada Senin, (20/11)

Melalui Rakornas tersebut, diharapkan tersusun program kerja tahun 2024 yang memainkan peran krusial guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, Sustainable Development Goals (SDGs),tegas Vivi.

Geopark Silokek Ranah Minang dipercaya Bappenas melaksanakan rakornas tahun 2023, memberikan pelayanan yang maksima, membuat peserta rakornas bahagia berada di Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Sijunjung sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan yang terintegrasi seluruh perangkat daerah, berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjalankan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Sijunjung tahun 2022-2026 dengan tema Integrasi “Geopark Ranah Minang Silokek Secara Lintas Sektoral dan Wilayah Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera dan Berkeadilan”.

Dengan Tema pembangunan ini ditetapkan dalam upaya Geopark Nasional Ranah Minang Silokek menuju Unesco Global Geopark (UGGp) yang tentunya secara tidak langsung akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sijunjung melalui kunjungan wisatawan, meningkatkan jasa transportasi dan akomodasi,” jelas bupati.

Motor pengerak Geopark Silokek Kadis Parpora Afrineldi mengatakan, kegiatan Rakornas hari ini, harus terlaksana dengan sebaik-baiknya. Sehingga kepercayaan Bappenas , bisa terjawab dengan menghasilkan keputusan dan rumusan kebijakan strategis dalam upaya menyelamatkan bumi dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung mengucap selamat datang kepada para peserta rakornas di Ranah Lansek manih. Rakornas ini dilaksanakan selama 4 hari mulai minggu (19-22/11) Agenda hari ini, diskusi dan workshop, di gedung Pancasila Muaro.Sementara besok akan diisi dengan Field Trip bagi peserta ke objek-objek wisata Sijunjung yang menawan, memanjakan mata dan hati para pengunjung. ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img