Kampar,Beritasumbar.com- Unit reskrim Polsek Tambang yang berada di bawah Polres Kampar ringkus 4 orang pelaku pencurian mobil. Empat orang pelaku pada Rabu 22/3 kemaren diamankan setelah pihak kepolisian mengembangkan kasus pencurian 1 unit mobil L 300 Pick up pada 9/3 lalu di dusun 4 bakuok Desa Aur Sati Kecamatan Tambang Kampar.

Komplotan pelaku pencurian mobil yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AN alias AM (35) warga Danau Bingkuang Kec. Tambang, JL alias TK (39) warga Kampung Lintang Kec. Tambang, JH alias TM (40) warga Desa Tambang Kec. Tambang dan AS alias UC (33) warga Tanjung Morawa Sumut.

Bersama para tersangka telah diamankan barang bukti berupa STNK mobil L300, kunci kontak dan 1 unit Sepeda motor yang digunakan pelaku, sementara mobil L300 yang dicuri komplotan ini masih dalam pengejaran petugas.

Peristiwa ini bermula pada hari Kamis (9/3) sekitar pukul 04.30 wib, ketika Korban Reynaldi (39) warga Desa Air Sati akan melaksanakan sholat subuh. Korban sempat melihat ke halaman rumah dimana mobil pick upnya biasa di parkir. Korban kaget saat mengetahui mobil L300 miliknya yang diparkir didepan rumah sudah tidak ada lagi. Atas kejadian ini korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang.

Atas laporan korban,Unit Reskrim Polsek Tambang kemudian melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi serta petunjuk, dan pada hari ini Rabu 22 Maret 2017 sore, Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Charles Nainggolan bersama anggota Opsnal Polsek melakukan penangkapan salah satu pelaku yaitu tersangka AN alias AM.

Saat diinterogasi, tersangka AN alias AM ini mengakui melakukan pencurian mobil L300 BM 9347 FD milik pelapor, dimana dirinya melakukan aksinya bersama 4 orang temannya.

Petugas langsung memburu para pelaku lainnya dan berhasil meringkus 3 tersangka lagi, sementara 1 pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan identitasnya telah dikantongi petugas.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan didampingi Kanit Reskrim Iptu Charles Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini dan mengatakan bahwa ke-4 tersangka telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum selanjutnya.(man)

loading...