28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban
C

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi di Ruang Kerjanya, Rabu (16/6) mengatakan terbannya badan jalan juga akibat kurang baiknya saluran airnya. Selain itu apabila curah hujan tinggi, limpahan air juga merusak badan jalan.

“Seperti yang terjadi di ruas Jalan Lingkar Kantor Camat Koto VII yang terban beberapa meter,” katanya.

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan yang terban dan saluran air sepanjang 100 meter dibutuhkan sebesar 90 juta, dan dalam waktu dekat segera diperbaiki.

Menurutnya, tindakan yang diambil Dinas PUPR sesuai dengan arahan Bupati Sijunjung Beny Dwiva pada saat meninjau jalan yang terban dan rusak tersebut menyampaikan bahwa kerusakan jalan ini harus segera ditangani, karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya.

Selain memperbaiki jalan yang rusak,  Dinas  PUPR dan BPBD juga melaksanakan penebangan pohon pohon yang mengganggu keselamatan bagi pengguna jalan. “Setiap ada laporan dari masyarakat masalah tanah longsor, jalan terban, jembatan putus, jalan rusak, dan yang lainnya segera kita tinjau kelapangan. Setelah itu kita carikan solusi pemecahan masalahnya,” tegasnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img