25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Curah Hujan Tinggi, Batang Aia Tembok Itam Lintau Meluap
C

Kategori -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,- Akibat curah hujan yang cukup tinggi dikawasan Lintau Rabu ( 25/11/20) sore hingga malam mengakibatkan polongan jembatan tembok itam jorong cempaka nagari lubuk jantan meluap.

Menurut Fran salah seorang warga mengatakan bahwa diduga tembok itam itu meluap karena tersumbat oleh sampah.

” ya malam ini tersumbat, diduga karena tumpukan sampah, akibatnya air meluap kerumah warga yang berada disekitar jembatan tembok itam ini” ulasnya

Ditambahkannya lagi dengan kondisi tersumbat tersebut mengakibatkan air juga meluap kejalan raya lintas Sijunjung Payakumbuh.

” ya selain kerumah warga, air juga meluap kejalan raya, dan jika dibiarkan akan mengganggu lalu lintas Sijujung payakumbuh” tambahnya

Selain itu Frans juga berharap agar pemerintah segera melakukan pengerukan sampah untuk mengurai penyumbatan serta menyiapkan peraturan khusus agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. ( Rezki )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat

Tanah Datar Beritasumbar.com - Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam Rangka peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan sistem penangkapan air baku ( Intek) proyek PDAM Kabupaten Tanah Datar,Senin 29/03/2021 di Jorong Seroja,tokoh masyarakat Lintau IX Koto harapkan kebutuhan Air bersih terpenuhi ke rumah - rumah penduduk.

Diduga Lakukan Hipnotis Terhadap Lima Orang Warga Di Tanah Datar,Polsek Lintau Buo Utara Amankan Pelaku

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga melakukan Tindak pidana penipuan (hipnotis) terhadap warga Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo Utara,pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung diringkus Polisi,Rabu 24/03/2021 di sebuah warung milik warga.

Merasa Tidak Dilibatkan Saat Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB-Pansimas, Masyarakat Kecewa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peresmian rumah data kependudukan kampung KB percontohan dan Pamsimas di Jorong Koto Godang, Nagari Pangian oleh Bupati Tanah Datar, Rabu...

Tambal Sulam Tidak Efektif,Jalan Raya Penghubung Lintau Batusangkar Butuh Perbaikan Serius.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tambal Sulam dirasakan tidak efektif,Jalan raya penghubung Lintau Batusangkar via Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting butuh perbaikan serius dari pemerintah.

Dualisme Pengurus KAN Nagari Lima Kaum, Berujung Gugatan Ke Pengadilan Negeri

Tanah Datar,Beritasumbar.com - kisruh dualisme kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum,berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Hadiri Perayaan Khatam Alquran, Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Wali Murid

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar terpilih,apresiasi wali murid TPA/TPSA Masjid Raya Limo Kaum saat menghadiri perayaan Khatam Alqur'an di Nagari Lima Kaum,Kecamatan Lima Kaum,Minggu 07/03/2021.

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.
- Advertisement -