25.6 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung
C

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di Jembatan Timbang Oto, Kecamatan Kamang Baru pada Kamis sore (6/5).

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pada kesempatan itu menegaskan kepada seluruh petugas jaga di posko tersebut agar seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Polres Sijunjung harus di cek surat- surat yang berhubungan dengan protokol kesehatan.

“Bagi mereka yang tidak ada surat negatif covid-19 atau tidak memiliki surat antigen dan yang lain, supaya mengurus surat tersebut terlebih dulu. Kalau sudah ada, dan dinyatakan negatif, baru boleh masuk wilayah Sumbar,” kata dia.

Akan tetapi, kalau tidak ada dokumen sesuai dengan protap covid-19, silakan disuruh putar balik ke daerah asalnya.

Lebih lanjut Andry menyampaikan mobilitas perantau jangan sampai menjadikan  klaster penyebaran covid-19 di kampung halamannya dan pihaknya tidak main-main yang berhubungan protap covid-19.  Apabila ada masyarakat perantau yang nekat menerobos posko sekat ini, akan diambil tindakan tegas.

“Posko di Kamang ini juga ditugaskan Satuan Brimob yang siap setiap waktu untuk melakukan pengaman demi kebaikan warga, yang lebih banyak terhindar dari penyebaran virus covid-19,” tegas kapolres.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengatakan pada hari ini Kamis (6/5) ada sebanyak 14 orang  positif terpapar covid-19 di kabupaten Sijunjung.

Untuk itu, bagi Warga Sijunjung dan Sumbar yang mau melewati daerah itu yang tidak bisa memperlihatkan dokumen yang menyatakan negatif covid-19, terpaksa kita suruh putar balik.

Kepada personil yang di tugaskan di posko sekat ini, harus ketat terhadap pemudik atau perantau, tidak ada toleransi bagi mereka yang tidak bisa melihat bukti tertulis bahwa mereka dinyatakan negatif covid-19.

“Para petugas di posko untuk menjaga kesehatan, jangan sampai kita pula yang sakit. Untuk itu atur jadwal tugas secara baik sesama anggota. Daerah kita bebas dari covid-19 yang disebarkan oleh klaster perantau,” katanya bupati.

Kemudian Forkopimda menyerahkan bantuan minuman dan makanan untuk kebutuhan petugas di posko tersebut. Acara pengecekan kesiapan posko sekat yang dilakukan Forkopimda juga diikuti beberapa orang Kepala OPD kabupaten Sijunjung, selesai pengecekan rombongan ini melakukan berbuka di Warung Pecel Lele Wong Solo Sei Tambang. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...
- Advertisement -

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.
- Advertisement -

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Mudahkan Masyarakat, DPK Sijunjung Luncurkan Arsip Berbasis Digital

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk menindaklanjuti visi-misi Bupati-Wakil Bupati Sijunjung untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Mutasi Dua Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Pesan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sijunjung di mapolres setempat, Kamis (...

Maksimalkan Akses Komunikasi, Bupati Sijunjung Undang Pihak Telkom

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk memberikan pelayanan yang prima kebutuhan masyarakat dalam bidang akses komunikasi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengundang General Manajer (GM) Telkom Witel...
- Advertisement -