25.1 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Cabang Voli Incar Emas PORPROV XIII/2014
C

Kategori -

Dua perak yang  direbut tim bola voli PBVSI Payakumbuh pada Porprov Sumatera Barat XII/2012 di Kabupaten Limapuluh Kota,  hasil maksimal yang dicapai pemain. Meski ditargetkan emas oleh KONI Kota Batiah, tapi belum mampu diwujudkan pebola voli Kota Batiah. “Mohon maaf, baru dua perak yang bisa kami persembahkan kepada Kontingan Porprov Kota Batiah,” ucap Ketua PBVSI Payakumbuh Taufik Idral, di Payakumbuh,  Rabu  (30/10).

Menghadapi Porprov Sumatera Barat XIII/2014 yang akan digelar di Dharmasraya, tahun depan, dua perak itu, minimal satu di antaranya akan dicelup menjadi emas. “Kami akan berusaha optimal dan menyiapkan diri jauh-jauh hari,” tambah pelatih senior Zulfahmi yang mendampingi ketua PBVSI Taufik Idral.

Menurut kedua pembina bola voli ini,  obsesi merebut emas pada Porprov, bukan bualan atau sekedar menumbuhkan kepercayaan KONI kepada PBVSI. Tapi, berdasarkan  catatan prestasi yang dibuat tim putera-puteri Payakumbuh dalam event Piala Anak Nagari Sumatera Barat di Padang, sebelum lebaran baru lalu.

Pada event tersebut, tim putera Payakumbuh yang diwakili Kelurahan Balai Jariang, Payakumbuh Timur, tampil sebagai runner up. Sementara, tim bola voli puteri diwakili Kelurahan Sicincin, Payakumbuh Timur, juga tampil di final dan keluar sebagai pemenang  kedua. Kedua tim, hanya 50% diperkuat pemain andalan PBVSI Payakumbuh.

Berdasarkan evaluasi dari kejuaraan itu, kata Zulfahmi, pada Porprov Sumatera Barat XIII nanti, tim indoor putera-puteri Payakumbuh akan mampu mengukir prestasi lebih baik. Selain pada nomor lapangan indoor, bola voli juga mengincar medali pada nomor bola voli pantai.

Pemain yang disiapkan menghadapi Porprov mencapai 50 atlet, rata-rata berusia di bawah 22 tahun. Mereka ditangani  4 pelatih, Yose Nurwahid, Tedi Azmi, Yuliar dan Zulfahmi. Ke-50 pemain itu, sejak usai lebaran Idul Fitri 1434 H, menjalani  latihan di dua tempat berbeda. Tim putera berlatih di lapangan Balai Jariang dan tim puteri berlatih di lapangan Labuh Basilang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -