26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Balai Batuang Minta Pemko Perbaiki Drainase
W

Kategori -
- Advertisement -

Kunjungan Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Sekdako Benni Warlis dan Asisten I Yoherman dan Kepala Kesbang PBD Yufnani Awai, ke  Kelurahan Balai Batuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (29/10),   melihat musibah rumah warga ditimpa pohon durian, disambut    hangat sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan itu dimanfaatkan warga menyampaikan keluhan mereka, terutama dalam penanggulangan banjir di Kelurahan Balai Batuang. Dikatakan warga Balai Batuang, banjir yang terjadi tersebut dikarenakan tidak berfungsinya saluran drainase yang berada di sepanjang jalan lingkar utara Kota Payakumbuh.

Sejumlah warga didampingi Kepala Kelurahan Indra Martini, menginformasikan,  dalam kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi seperti akhir-akhir ini, banjir yang menimpa kawasan perumahan dan pertanian di daerah mereka akan semakin parah. Menurut warga, salah satunya dikarenakan tidak berfungsinya drainase di kiri kanan badan jalan lingkar utara. Jika terjadi hujan deras dalam satu hari saja menyebakan air cepat menggenang dan  menyebabkan banjir seperti yang tengah terjadi kali ini.

Terkait keluhan tersebut, menurut Lurah Balai Batuang Indra Martini,  pihaknya sudah melaporkannya kepada Dinas PU Payakumbuh secara tertulis. beberapa bulan lalu. Namun menurutnya SKPD terkait belum menanggapi  dan menyikapi keluhan masyarakat tersebut hingga saat ini.

Dengan kunjungan Walikota meninjau lokasi banjir di Balai Batuang, warga secara spontan mengharapkan Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Riza Falepi  dapat memprioritaskan perbaikan saluran drainase disepanjang jalan lingkar utara agar musibah banjir dapat diminimalisir, kata Darmani, tokoh masyarakat setempat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img