30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Sijunjung Luncurkan Vaksin Untuk Pelajar
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melakukan peluncuran vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di RTH Logas-Muaro Sijunjung pada Kamis (20/1).

“Tujuan kegiatan kita hari ini adalah percepatan vaksinasi secara komprehensif meluas menyentuh semua kalangan masyarakat khususnya pelajar yang pada saat ini sudah diadakan pembelajaran tatap muka. Untuk itu dibutuhkan percepatan vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar supaya  aktivitas kegiatan belajar bisa berjalan normal,” katanya.

Ia menyebutkan para orang tua tidak usah ragu, dan pemerintah tidak akan mencelakakan warganya. Pihaknya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya.

Bagi pelajar ini tidak asal vaksin, tapi terlebih dahulu dilakukan pengecekan kondisi oleh dokter-dokter yang profesional. Kalau anak tidak layak untuk divaksin karena ada gejala penyakit tertentu, maka dokter akan mengeluarkan rekomendasinya.

Menurutnya vaksin melatih tubuh untuk imun kebal dari lawan menjadi kawan, menjadi tahan gempuran penyakit termasuk virus dan bakteri

“Ayo segera vaksin, agar badan kita sehat dan secara bersama akan membentuk herd immunity dan virus corona segera hengkang dari muka bumi insya Allah,” ajak bupati.

Pada kesempatan tersebut bupati mengucapkan  terima kasih kepada seluruh Forkopimda beserta seluruh jajaran dan instansi terkait yang telah menyukseskan vaksinasi sehingga Kabupaten Sijunjung capaiannya tertinggi di Sumbar.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi, SKM, MKM memberikan apresiasi atas prestasi Kabupaten Sijunjung yang telah mencapai angka 144.263 orang atau setara dengan 77,9 persen,

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti menyampaikan bahwa sebanyak 250 orang siswa yang terdiri dari SDN 03 Muaro, SDN 13 Muaro, dan SDN 19 Muaro menjadi sasaran vaksinasi pada peluncuran kali ini.

“Dengan launching ini pertanda dimulainya vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, didampingi Forkopimda,” katanya.

Hadir pada acara laucing vaksin Covid 19 untuk abak usia 6 sampai 11 tahun Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi, SKM, MKM, Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah, S.Pt bersama Forkopimda, Sekdakab dan Kepala OPD. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img