29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Santuni Korban Kebakaran
B

Kategori -
- Advertisement -

Perhatian orang nomor satu Dharmasraya terhadap warganya patut diacungi jempol. Betapa tidak? Di sela-sela kesibukannya mengurusi Bumi Mekar, Bupati H. Adi Gunawan masih menyempatkan diri mengunjungi warganya yang kesusahan.
Pada Jumat (19/9) pagi, tokoh pemekaran Dharmasraya itu meninjau korban kebakaran di Jorong Padang Tengah I, Nagari Padukuhan, Kecamatan Koto Salak.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (15/9) malam sekitar pukul 24.00 WIB itu menewaskan seorang warga bernama Jamiem (90 tahun). Diduga api berasal dari puntung rokok yang menyulut kasurnya. Wanita yang hanya seorang diri di rumah itu tidak mengetahui api telah membakar rumahnya. Kedua matanya yang buta membuatnya tak bisa menyelamatkan diri.

“Kejadiannya pada tengah malam sehingga tidak banyak diketahui warga,” ujar Kepala Jorong Padang Tengah I M. Syarif kepada Bupati.

Pada kesempatan itu, atas nama jajaran Pemkab Dharmasraya Bupati menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga. Bupati juga menyerahkan uang santunan duka cita kepada ahli waris sebesar Rp3 juta serta bantuan beras dan sembako.

“Kami ikut merasa kehilangan dengan musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Bupati. Untuk mencegah kejadian serupa, dirinya meminta warga untuk berhati-hati terhadap penggunaan peralatan listrik dan puntung rokok.

“Saya menghimbau agar menghindari rokok. Tapi sekiranya itu masih sulit, setidaknya jangan merokok di dalam rumah,” pintanya. Pasalnya, selain merusak kesehatan, tidak sedikit kebakaran disebabkan karena rokok.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Dinsosnakertrans Dharmasraya Drs. Elpa Handayani mengatakan pihaknya senantiasa menyiapkan diri untuk menyantuni korban bencana alam. “Prosedurnya, kami menindaklanjuti laporan dari pihak kenagarian untuk dapat dibantu sesuai aturannya,” kata dia.

Usai menyantuni korban kebakaran, Bupati menyempatkan diri meninjau gedung MDA Nurul Hidayah yang berada tak jauh dari tempat itu. (humas dharmasraya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img