22 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Santuni Korban Kebakaran
B

Kategori -

Perhatian orang nomor satu Dharmasraya terhadap warganya patut diacungi jempol. Betapa tidak? Di sela-sela kesibukannya mengurusi Bumi Mekar, Bupati H. Adi Gunawan masih menyempatkan diri mengunjungi warganya yang kesusahan.
Pada Jumat (19/9) pagi, tokoh pemekaran Dharmasraya itu meninjau korban kebakaran di Jorong Padang Tengah I, Nagari Padukuhan, Kecamatan Koto Salak.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (15/9) malam sekitar pukul 24.00 WIB itu menewaskan seorang warga bernama Jamiem (90 tahun). Diduga api berasal dari puntung rokok yang menyulut kasurnya. Wanita yang hanya seorang diri di rumah itu tidak mengetahui api telah membakar rumahnya. Kedua matanya yang buta membuatnya tak bisa menyelamatkan diri.

“Kejadiannya pada tengah malam sehingga tidak banyak diketahui warga,” ujar Kepala Jorong Padang Tengah I M. Syarif kepada Bupati.

Pada kesempatan itu, atas nama jajaran Pemkab Dharmasraya Bupati menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga. Bupati juga menyerahkan uang santunan duka cita kepada ahli waris sebesar Rp3 juta serta bantuan beras dan sembako.

“Kami ikut merasa kehilangan dengan musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Bupati. Untuk mencegah kejadian serupa, dirinya meminta warga untuk berhati-hati terhadap penggunaan peralatan listrik dan puntung rokok.

“Saya menghimbau agar menghindari rokok. Tapi sekiranya itu masih sulit, setidaknya jangan merokok di dalam rumah,” pintanya. Pasalnya, selain merusak kesehatan, tidak sedikit kebakaran disebabkan karena rokok.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Dinsosnakertrans Dharmasraya Drs. Elpa Handayani mengatakan pihaknya senantiasa menyiapkan diri untuk menyantuni korban bencana alam. “Prosedurnya, kami menindaklanjuti laporan dari pihak kenagarian untuk dapat dibantu sesuai aturannya,” kata dia.

Usai menyantuni korban kebakaran, Bupati menyempatkan diri meninjau gedung MDA Nurul Hidayah yang berada tak jauh dari tempat itu. (humas dharmasraya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -