26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Minta Penyusunan Perencanaan Mengarah Kepada Target IKU Daerah
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Penyusunan perencanaan untuk tahun 2020, merupakan perencanaan tahun ke 4 masa jabatan Bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi- Ferizal Ridwan. Untuk itu, diharapkan penyusunan perencanaan ini lebih diarahkan kepada pencapaian target indikator Kinerja Utama (IKU) daerah.

Hal ini, diungkapkan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan se kabupaten Limapuluh Kota, di gedung BP4K, Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Senin (11/2).

Ikut Hadir, ketua DPRD Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro rajo, anggota DPRD Hj Aida, Afriyunaldi, kepala perangkat daerah, para camat, walinagari, ketua bamus, dan ketua-ketua lembaga di Kenagarian se Kecamatan Harau.

“Hal ini, sejalan dengan telah dilakukannya perubahan terhadap RPJMD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2016-2021, sehingga pada masa akhir juabatan nanti semua target yang telah ditetapkan dapat diwujudkan,”ujarnya.

Dijelaskan bupati, berbagai permasalahan yang terjadi tetntu masih menjadi hambatan dalam mewujudkan target-target yang ditetapkan,meskipun demikian dengan potensi yang dimiliki hambatan tersebut dapat diminimalisir dan dijadikan sebagai pendorong dalam mewujudkna masyarakat Limapuluh Kota yang sejahtera.

Bupati berharap, kedepannya lebih mengoptimalkan lagi pengelolaan potensi daerah, baik potensi agraris, wisata dan sumber daya alam lainnya. Begitu juga penguatan ekonomi potensial daerah mesti didukung dengan kemantapan infrastruktur daerah.

“Alhamdulillah, pada tahunj 2018 terjadi peningkatan persentase ruasa jalan dan jembatan dalam kondisi baik di Kabupaten ini, semoga target pada tahun 2020 ini lebih meningkat lagi,”ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan setiap tahunnya, namun indikator-indikator IPM ini harus terus ditingkatkan, serta peningkatan kinerja instansi pemerintah dan profesionalisme ASN.

“Intinya, penyusunan perencanaan pembangunan daerah, harus diarahkan untuk mencapai 27 target indikator kinerja utama yang telah dituangkan dalam perubahan RPJMD kabupaten. mari kita pahami bersama maksud dan tujuan musrembang RKPD di Kecamatan ini karena sangat penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan musrembang di Kecamatan ini. Karena hal ini, sangat berperan tehadap pencapain target indikator Kinerja Utama (IKU) daerah.

“Sebagai legislatif, DPRD memiliki peran dalam menyerap aspirasi masyarakat menyampaikan singkronisasi perencanaan pembangunan. kami berharap, kerja sama Stackholder dan masyarakat dalam menunjang pencapai-pencapain indikator ini, dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah,”ujarnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gerindra Bukittinggi Beri Bantuan Rp10 Juta kepada Pelajar yang Kuliah di Mesir

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kepedulian terhadap dunia pendidikan ditunjukkan Partai Gerindra Kota Bukittinggi, dengan memberi bantuan uang tunai Rp10 juta kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan...
- Advertisement -

Jabatan Itu Amanah, Jangan Kau Minta Apalagi Beli

Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadis melarang umatnya untuk meminta jabatan. Rasulullah juga enggan memberikan jabatan kepada orang yang meminta jabatan dan rakus.

Erman Safar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah kembali dari kunjungan kerja, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/9)...
- Advertisement -

Kembali Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi: Hari ini Tumpukkan Sisa Kebakaran Diangkat Truk

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, kembali meninjau Pasar Bawah, yang hangus terbakar pada Sabtu (11/9/2021), dini hari kemarin. Disela-sela peninjauannya, Rabu (15/9/2021),...

Erman Safar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah kembali dari kunjungan kerja, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/9)...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.

Peningkatan Hasil Produksi di Sektor Pertanian, Bupati Safaruddin Serahkan Alsintan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian tahap I sebanyak 53 dari 116 alat-alat pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan yang bersumber dari hibah Kementerian Pertanian RI diserahkan kepada kelompok tani penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)

Sonsong Porprov 2022 , KONI 50 Kota Akan Gelar Rakor

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Meski pun Pekan Olahraga Propinsi (Porpov) Sumatera Barat akan ditabuh tahun 2022 mendatang, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota sudah memasang ancang-ancang untuk bisa tampil sukses pada ajang olahraga dua tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman 2022 mendatang.

Di Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ini Harapan Bupati

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota dari Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., M.H kepada Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. bertempat di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Minggu (12/09/2021).
- Advertisement -