27 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Eka Putra, Jangan Pernah Lelah Melayani Masyarakat
B

Kategori -
- Advertisement -

Batusangkar,beritasumbar.com– Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmi melantik sebanyak 6 (enam) Pejabat Perpindahan dari Jabatan Lain (PJL) ke Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (JFPPUPD) dan 13 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kamis (30/11) di Gedung Indo Jolito Batusangkar,

“Semangat sebagai pelayan masyarakat, kita harus siap, sekalipun itu malam hari, kita jangan pernah lelah untuk melayani masyarakat, berikan dedikasi yang tinggi, semangat pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kemajuan daerah bangsa dan negara,”ucap Bupati Eka Putra.Usai melantik sejumlah Pejahat JFPPUPD dan P3K tersebut

Bupati Eka Putra, tambahkan apa yang didapatkan hari ini suatu anugerah dan rahmat dari Allah SWT yang harus disyukuri dan menjadi motivasi untuk penyemangat dalam melayani masyarakat bukan sebaliknya malah semangat ASN nya makin kendor.

“Selalu bersyukur kepada Allah.SWT, karena apa yang diharapkan dan dicita citakan sudah dicapai, do’a-do’a dikabulkan Allah SWT, sebagai bentuk syukur kita tentu kita buktikan dengan pengabdian, loyalitas yang tinggi dalam bertugas dan menjaga rahasia negara dan amanah sebagai ASN,”ujarnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan ucapan selamat kepada ASN yang telah usai melaksanakan ujian di Kemendagri untuk jabatan fungsional, serta minta OPD yang bersangkutan untuk dapat memfasilitasi bagi ASN yang akan mengikuti ujian-ujian tertentu dalam kedinasan.

“Bekerjalah secara profesional, jabatan ini adalah jabatan yang saudara pilih sebagai ASN, sesuai dengan kompetensi Saudara untuk memangku jabatan ini dan ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021,”ulasnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan dengan bertambahnya JFPPUPD ini akan memperkuat Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dimana di Tanah Datar terdapat 75 nagari ditambah lagi ASN (OPD) lingkup pemerintah daerah.

Diakui Bupati Eka Putra baiknya pemerintahan daerah yang clean governance tak luput dari APIP yang kuat, dengan bertambahnya tenaga fungsional ini tentu akan memperkuat Inspektorat sebagai lembaga pengawasan dalam bekerja.

Turut hadir saat pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Erizanur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Alfian Jamrah, Kepala BKPSDM Desi Trikorina, Inspektur Desi Rima, dan pejabat lainnya lingkup Pemkab Tanah Datar. (fan/nh).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img