23 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Beny Dwifa Yuswir Launching Gerai Vaksin Bagi Smp Se-Kabupaten Sijunjung
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir launching gerai vaksin bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu yang dilaksanakan di SMPN 7 Sijunjung, Senin  (20/09).

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi, Forkopimda, Kepala OPD Kepala Puskesmas Gambok bersama tenaga medis non medis, Ketua Komite, Kepala SMPN 7 Sijunjung Irnanda Nelita, Majelis Guru, dan siswa penerima vaksin

Kepala SMPN 7 Sijunjung menyampaikan selamat datang rombongan Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dan Bupati Sijunjung dalam acara vaksinasi tingkat SMP di Ranah Lansek Manih yang menyasar para siswa untuk mempercepat herd immunity di kalangan pelajar.

“Siswa SMPN 7 Sijunjung yang akan menerima vaksin sebanyak 300 orang lebih untuk vaksin pertama dan sudah ada yang vaksin kedua,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada siswa SMPN 7 Sijunjung yang telah menjadi motor untuk pergerakan pelaksanaan vaksin tingkat pelajar di daerah itu.

Ia meminta kepada dinas kesehatan dan dinas pendidikan setempat, khususnya keluarga besar SMPN 7 Sijunjung yang sudah jadi tuan rumah launching gerai vaksin pelajar tingkat SMP itu.

“Tujuan kegiatan ini adalah percepatan vaksin secara komprehensif meluas menyentuh semua kalangan masyarakat, khususnya pelajar yang pada saat ini sudah diadakan pembelajaran offline. Untuk itu dibutuhkan percepatan vaksin yang menyasar kalangan pelajar agar terbentuk herd immunity secara communal dan covid-19 segera pergi aktivitas kegiatan belajar bisa berjalan normal,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Arry Yuswandi mengatakan vaksin melatih tubuh kita untuk imun kebal dari lawan menjadi kawan , menjadi tahan gempuran penyakit termasuk Virus dan bakteri agar tidak mudah terserang virus dan Bakteri.

Ia mengajak agar segera vaksin yang sudah disediakan dinas kesehatan agar badan kita sehat dan secara bersama.

Pada saat ini untuk Kabupaten Sijunjung sudah mencapai 20 persen yang di vaksin dari 185 ribu Warga Sijunjung.

Pada bulan Juli lalu ketersedian vaksin untuk Sumbar memang kurang, tapi sejak bulan Agustus ketersedian vaksin sudah cukup. Sekarang kita ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengikuti vaksin dimana saja di sekitar lingkungan masing- masing.

“Kita berharap semua elemen masyarakat bisa menjadi agen untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin,” harapnya (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img