27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bunda PAUD Henny Terkesan Dengan Semangat Bocah PAUD
B

Kategori -
- Advertisement -

Ratusan bocah atau murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari berbagai kelurahan dan desa, antusias mengikuti lomba mewarnai, lomba membaca Iqra’ 3 dan lomba membaca Juz Amma, dalam rangkaian kegiatan Milad  Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, di PAUD Islam Terpadu RJ, Jum’at hingga Minggu.

Pembukaan ketiga mata lomba PAUD itu, dilakukan Bunda PAUD Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi. Dihadiri Kadisdik Payakumbuh diwakili Kabid TK/SD Zetriwardi, Pengawas TK dan PAI serta jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah.

Bunda PAUD Henny tak mengira, kalau ketiga mata  lomba itu mendapat sambutan hangat dari PAUD-PAUD dari berbagai kelurahan dan desa di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Untuk lomba mewarnai saja, pesertanya mencapai 400 anak lebih, begitu juga lomba membaca Iqra’ 3 dan lomba menghafal ayat-ayat pendek , juz Amma, total 250 peserta. Komplek sekolah Raudahtul Jannah tak ubahnya menjadi lautan manusia, sepanjang tiga hari itu.

PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jannah, dinilai,  telah memberi ruang bagi anak usia dini di Luak Limopuluah,  membangun motivasi dan kepercayaan diri serta mendorong kreatifitas peserta. Kegiatan ini, diharapkan digelar setiap tahun, katanya.

Doktor jebolan ITB ini berharap,  dengan pengalamannya yang relatif panjang PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jannah mau berbagi dengan PAUD yang tersebar di berbagai kelurahan dan nagari di kedua daerah.  Sharing kurikulum, peningkatan kualitas guru, maupun managemen pengelolaan yang dimiliki PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jannah dengan PAUD lainnya, akan mampu meningkatkan mutu pendidikian anak usia dini di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Lomba ini diharapkan membawa dampak positif kepada PAUD lainnya dalam membangun karakter anak sejak usia dini,” tegas Henny.

Sementara itu, diantara lomba yang sudah digelar dalam kegiatan HUT YPI Raudhatul Jannah ini, adalah lomba tahfizul qur’an dan  lomba cerdas cermat bahasa Inggris. Pemenang lomba tahfizul qur’an putera  diraih M. Khalil Fadlan Darwis dari MTsN Padang Jopang, Limapuluh Kota, disusul oleh Aldoni Rahman dari SMP Islam Al-Fath Payakumbuh, dan Juara 3 Farid Hizbullah dari SMP Cahaya Islam, di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan,  untuk putri pemenangnya Aminah Mubarokah dari SMP Cahaya Islam, Najmatul Muti’ah dari SMP Islam Raudhatul Jannah, dan Annisa Lucky Pratiwi dari Ponpes Sumatera Tawalib Parabek Kabupaten Agam. Sedangkan, cerdas cermat , keluar sebagai pemenang I dan  II SMP Islam Raudhatul Jannah disusul oleh MTsN Kota Payakumbuh.

Sedangkan, dalam lomba  lomba integritas guru yang diikuti seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat yang telah digelars sejak Kamis (5/2) dan lomba bidang studi online untuk murid SD, hingga sekarang belum diketahui pemenangnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img