27 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPM-PTSP Payakumbuh Objek Belajar Sumbar
B

Kategori -
- Advertisement -

Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Payakumbuh, menjadi objek kunjungan lapangan bagi peserta Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal (KP3M) Sumatera Barat, 1-4 Maret 2013. Tidak kurang 100 peserta KP3M, termasuk 18  kepala Badan  Penanaman Modal dan PTSP Kota/Kabupaten di Sumbar, akan  belajar  soal pelayanan terpadu ke Payakumbuh, Kamis (3/4).

Kepala BPM-PTSP Payakumbuh  Marta Minanda, ST, MT, di Payakumbuh, Selasa (1/4), menginformasikan, tidak hanya menjadi objek kunjungan lapangan, Marta Minanda sendiri, juga dipercaya sebagai nara sumber dalam kegiatan KP3M itu. “Hanya ada tiga nara sumber dalam kegiatan tersebut, dua lagi berasal dari Deputi Bidang Perencanaan BKPM RI dan Kepala BKPMP Sumatera Barat,” sebut Marta.

Menurut Marta, kegiatan KP3M  untuk menyusun rencana strategis BKPMP Sumatera Barat 2015 yang erat kaitannya dengan penanaman modal di daerah. Karena itu, pengalaman Payakumbuh sebagai kota pertama di Sumatera Barat Sumatera sebagai penerima Regional Investment Award 2013, menjadi acuan bagi  kota dan kabupaten di Sumbar.

Dikatakan Marta, selain penghormatan dan kebanggaan  bagi BPM-PTSP Payakumbuh, dengan kunjungan lapangan itu, sebaliknya juga menjadi beban mental bagi seluruh Staf di BPM-PTSP Payakumbuh. Pasalnya, BPM-PTSP merasa belum banyak berbuat untuk kemajuan peluang investasi besar di kota ini. Harusnya, kata Marta, Payakumbuh akan lebih senang, jika prestasi yang diukir diiringi dengan jumlah investasi yang masuk ke kota ini, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img