26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Yayasan Danamon Peduli Audiensi dengan Pemko Payakumbuh

Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli (YDP) Jakarta,  Restu Pratiwi bersama dua orang anggotanya melakukan audiensi/berdialog dengan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh yang berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota Jalan Rasuna Said,  Senin (1/4).

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Staf Ahli Walikota dr. Merry Yuliesday, Kadis Koperindag dan UKM Indra Syofyan, Kadis Tata Ruang dan Kebersihan Yulinda Kamal, Kadishub dan Kominfo Adrian, Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Edvidel Arda, Kabag Perek Setdako Julfiter dan Kabid Pengelola Pasar Devitra.

Asisten II Amriul Dt.Karayiang mengucapkan terima kasih kepada YDP atas bantuan dan kerjasama yang baik selama ini, terutama dalam menjadikan Pasar Tradisional Ibuah menjadi Pasar Sehat Percontohan di Indonesia atau disebut Pasar Sejahtera.

Kedepan diharapkan kejasama ini akan semakin meningkat dan kepada SKPD yang terkait dengan program YDP bisa mensikronkannya secara jelas dan baik sehingga nanti program kerjasama nya akan dapat memberikan dampak positif terutama dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Payakumbuh, ujar Amriul.

Sementara itu Direktur YDP Restu Pratiwi saat memberikan paparannya menyebutkan dari 31 Kab/Kota di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan YDP, Pasar Sejahtera Ibuh Payakumbuh yang paling baik, makanya kami sejak awal kerjasama tahun 2010  selalu menginterfensi terhadap pembinaan dan membantu secara fisik serta memfasilitasi secara non fisik, ujar Restu.

Lebih jauh dijelaskannya untuk tahun 2014 program kerjasama YDP akan diarahkan kepada pengembangan kapasitas kelembagaan yang meliputi tiga aspek,  yaitu diawali dengan aspek perencanaan dari SKPD yang ditunjuk, aspek Inplementasi dari program SKPD dan aspek pelaporan, pemantauan dan evaluasi program.

Oleh karena itu Restu Pratiwi berharap kepada SKPD yang akan melakukan kerjasama ini memberikan program yang jelas dan baik dan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Restu menambahkan dalam pengembangan kapasitas ini selain kepada lembaga YDP juga akan mengarahkan kepada pedagang itu sendiri seperti memberikan pelatihan tentang manajemen keuangan.

Selain itu Restu mengingatkan Pemko agar selalu menjaga dan menata Pasar Sejahtera Ibuh yang sangat baik ini dan mari kita jadikan sebagai Wisata Pasar demi meningkatnya ekonomi masyarakat, simpulnya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Alirman Sori : Keputusan Politik berbeda, jangan menjadi Perpecahan

Pesisir Selatan,- Dr. H Alirman Sori secara tegas menyatakan bahwa pilihan politik jangan menjadikan perpecahan dan putus rasa silahturahmi, karena pilihan politik...

Menteri PPN: Situs Sangiran Adalah Titipan Dunia Yang Patut Dijaga

Jogjakarta,- Dalam rangka kunjungan kerja Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa ke Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta, pada Rabu, 14...

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

Pacu Itiak, Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Simak Sejarahnya

Payakumbuh --- Pacu Itiak atau yang biasa dikenal sebagai Pacu Terbang Itiak merupakan salah satu permainan anak nagari di Kota Payakumbuh telah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -