26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPK RI Temukan Pembayaran Honorium PA Dan KPA di Pemkab Limapuluh Kota Tidak Sesuai DPA
B

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Hasil audit Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) beberapa waktu lalu di Limapuluh kota Syafaruddin Dt Bandaro Rajo lansung ambil sikap.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo lansung mengeluarkan surat perintah dengan nomor 700/631/Insp-LK/V/2022 tertanggal 30 Mei 2022.

Dalam surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Limapuluh Kota untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan Pemkab Limapuluh Kota tahun anggaran 2021 nomor 40.B/LHP/XVIII.PDG/05/2022 tanggal 17 Mei 2022 tersebut ditemukan pembayaran honorarium Pengguna Anggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran tidak sesuai standar harga satuan regional sebesar Rp596.221.000.

Masih dalam surat yang sama, Safaruddin memerintahkan seluruh OPD yang terdapat kelebihan bayar untuk melakukan sejumlah hal. Pertama, menghentikan pembayaran honorarium yang tidak sesuai dengan ketentuan dan menetapkan besaran pagu yang dikelola penanggung jawab pengelola keuangan untuk setiap DPA. Kedua, mematuhi ketentuan tentang pembayaran honorarium. Ketiga, menyetorkan kelebihan pembayaran honorarium sebagaimana terlampir.

“Tindak lanjut ini disampaikan melalui Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota paling lambat tanggal 8 Juni 2022 dalam rangkap dua,” bunyi penutupan surat yang juga ditembuskan kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar di Padang tersebut. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img