33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPBD Kesbang Dan KPUD Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan
B

Kategori -
- Advertisement -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesatuan Bangsa Kota Payakumbuh gelar sosialisasi peraturan KPU nomor 15 tahun 2013 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 01 tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD tahun2014, Rabu (2/10).

Bertempat di aula balaikota lantai III Bukik Sibaluik, kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Ketua KPUD Payakumbuh Hetta Membayu. Sosialisasi peraturan KPU tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Benni Warlis didampingi Kepala BPBD dan Kesbang Yufnani Away, anggota KPUD Payakumbuh dan iikuti oleh lurah se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Sekko Benni Warlis menyampaikan keluhannya terkait dengan bertebarannya alat peraga kampanye calon legislatif yang dipasang tidak pada tempatnya. “Seperti kita lihat bersama belakangan ini atribut kampanye telah dipasang oleh oknum tim sukses caleg pada jalan utama, sarana dan prasarana publik dan pepohonan termasuk pohon pelindung”, ungkap Sekko. Sekko juga berharap dengan diselenggarakannya sosialisasi dan rapat koordinasi ini lurah selaku ujung tombak pemko pada masayarakat dapat bekerjasama dengan KPUD dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu mendatang.

Ketua KPUD Payakumbuh Hetta Membayu menyampaikan sosialisasi peraturan KPU nomor 15 ini dilakukan agar para lurah memahami pedoman pelaksanaan kampanye, sehingga koordinasi pelaksanaan kampanye dan pemasangan atribut tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan di wilayah pemerintahan lurah setempat.

Lebih lanjut Hetta Membayu menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kota Payakumbuh dalam rangka tata pelaksanaan kampanye mendatang dan penetapan lokasi pemasangan atribut kampanye demi keindahan dan kenyamanan masyarakat Kota Payakumbuh dalam menyambut pemilu pada tahun 2014 mendatang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img