23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Blokade Jalan Pusat Pasar Payakumbuh Dibuka Pedagang
B

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Jumat 22/5 pagi petugas penanganan covid-19 Kota Payakumbuh pasang blokade jalan A.Yani dekat canopi pusat Pasar. tujuan pemasangan blokade ini untuk mengalihkan arus lalulintas dan parkir di tengah pasar. Sorenya Blokade dibuka paksa oleh para pedagang.
Sempat terjadi perdebatan panjang antara Satuan Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid 19 kota Payakumbuh dengan puluhan pedagang.

“Saya dilarang masuk menembus blokade untuk berjualan, disuruh putar kebelakang, ternyata masih dilarang petugas disana, bagaimana ini aturannya, kami hanya mencari sesuap nasi,” ungkap salahseorang pedagang kuliner malam hari.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 dan Bom Waktu Krisis Moral

Begitu juga dengan pedagang lain, mereka meminta tidak ada blokade jalan di area kanopi, “Buka saja pak, jangan ditutup sehingga para pembeli leluasa untuk masuk dan berbelanja ditempat kami,” seru pedagang lain.
Menanggapi kejadian itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK, M.H melalui Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho bersama Satgas Covid lainnya, meminta perwakilan pedagang pasar untuk membicarakan persoalan itu.
Dikatakan Arie, seluruh keluhan yang disampaikan pedagang kita tampung. Satgas Covid 19 kota Payakumbuh pro aktif untuk menanggapi persoalan tersebut.
“Kita tampung, tidak ada kita bantah. Ini perlu solusi dengan kepala dingin,” kata Arie.
Dijelaskan Arie, blokade jalan tepat dibawah kanopi pusat pasar Payakumbuh dibuka sesuai dengan keinginan pedagang. Namun aturan PSBB tetap jalan dan dipatuhi sebagaimana mestinya. Sesuai kesepakatan, parkir kendaraan dilarang bagi kendaraan roda Empat. Hanya satu baris kendaraan roda Dua sepanjang kanopi.
“Sesuai kesepakatan bersama, bersama mematuhi aturan PSBB. Parkir hanya diperbolehkan untuk roda dua, satu baris tidak boleh lebih. Tidak untuk kendaraan roda empat. Nanti ada petugas yang akan memantau area itu.” Jelas Arie usai duduk bersama dengan perwakilan pedagang.
Senada dengan Wakapolres, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Payakumbuh, Devitra mengatakan agar masyarakat dan pedagang mematuhi kesepakatan dan aturan yang telah dibuat selama PSBB dan masa pandemi covid 19.
“Kejadiannya sudah menemukan solusi dan kesepakatan, berharap masyarakat pengunjung pasar dan pedagang paham itu. Petugas jelas akan menegur dan mengambil tindakan tegas,” ujar Devitra.
Sementara AKBP Dony Setiawan kepada awak media pada Jumat malam kembali menegaskan bahwa kejadian sore tadi terjadi karena mis komunikasi dan Malam ini forkopimda akan komunikasikan lagi dengan pedagang. (*)

baca juga: Refleksi: Berdamai Dengan Covid, lebaran Dan Rasa Kemanusiaan

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan. Wakil...
- Advertisement -

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).
- Advertisement -

Reido Deskumar Pimpin Gema Keadilan Sumatera Barat : Sumatera Barat Adalah Otaknya Indonesia

Padang,BeritaSumbar.com,- Gema Keadilan (GK) Sumatera Barat melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Periode 2021-2026. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual.

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, Reki: Dosis untuk 5.000 Orang

Bukittinggi, beritasumbar.com - Menindaklanjuti intruksi DPD Gerindra Provinsi dan pemerintah, DPC Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Gerindra jl by...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -