26.1 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BKD Tetapkan 5.014 Peserta yang Lulus Pemberkasan
B

Kategori -
- Advertisement -

Setelah dilakukan verifikasi dokumen, Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Payakumbuh, menetapkan,  hanya 5.014 peserta yang berhak mengikuti ujian CPNS Payakumbuh 2014.  Sementara, yang mengirim berkas ke BKD tercatat 5.379 dari 5.797 peserta yang mendaftar ke Situs Panselnas CPNS 2014. Itu berarti 365  peserta yang memasukaan berkasnya,  tidak memenuhi persyaratan.

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, MM didampingi Kepala BKD Hj. Ruslayetti, M.Pd, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, menginformasikan, Selasa (30/9), sejak Senin (29/9) hingga Jum’at (26/9), peserta yang lulus pemberkasan, akan menerima nomor ujian yang bersangkutan. Pengirimannya dilakukan lewat PT Pos Payakumbuh.

Jadwal ujian bagi peserta yang sudah menerima nomor ujiannya itu, akan diumumkan  lewat wibesite payakumbuhkota.go.id, papan pengumuman di Balaikota, di BKD, di kantor camat seluruh kecamatan di Kota Payakumbuh serta di Kantor PT Pos Payakumbuh.  Kemungkinan, sekitar tiga atau empat hari ke depan, sudah dapat dilihat.  Pasalnya, sekdako bersama kepala BKD dan sekretaris BKD, berbagi tugas untuk menyerahkan berkas pelamar CPNS yang lulus verifikasi dimaksud ke BKN Pusat Jakarta dan BKN Regional Pekanbaru.

Menurut sekdako, seluruh peserta ujian yang lulus pemberkasannya itu, datanya sudah harus tercatat di Panselnas. Sehingga,  ketika ujian dengan sistem CAT dilakukan, calon peserta dengan memasukan nomor ujiannya, akan dapat mengikuti ujian CAT. Lamanya  ujian ini, diperkirakan akan memakan waktu selama 10 hari,  bertempat di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru, Jalan Hang Tuah Ujung No. 148 Pekanbaru. Setiap hari hanya 500 peserta yang dapat mengikuti ujian. “Jadwalnya, kemungkinan akan dimulai setelah lebaran Idul Adha 1435 H,  atau pekan kedua Oktober mendatang,” tambah Ruslayetti.

Terhadap pelamar yang tak lulus pemberkasan,  dokumennya menjadi milik BKD Payakumbuh. Namun demikian, BKD akan mengembalikan copyannya, agar yang bersangkutan dapat memahami, dimana kesalahan pengiriman dokumennya, sehingga tak terulang lagi ke depan, tambah Sekretaris BKD Ipon Satria, ditempat terpisah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img