25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Anggota Fraksi Gerindra, Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Disinfektan
B

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura bersama Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, dan 3 orang anggota Fraksi Gerindra lainnya turun melakukan aksi nyata ke tengah masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Kamis (2/4).
Sesuai dengan kondisi kekinian di negeri ini, mewabahnya Virus Corona (Covid-19), mengunggah keinginan yang kuat bagi DPC Partai Gerindra untuk turun ke lapangan.
“Kita melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi Fasum bekerjasama dengan Lurah serta aparat lainnya, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang kami terima,” ucap Wulan.
RT, RW, tokoh masyarakat serta pemuda mendukung baik aksi ini, baik itu di Kelurahan Bulakan Balai Kandi maupun di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.
“Karena kemarin Pemko sudah melakukan penyemprotan massal, kita lanjutkan untuk Fasilitas Umum yang belum disterilkan maupun yang sudah, kita fokus ke tempat yang sering dipakai oleh masyarakat,” kata Wulan.
Lurah Bulakan Balai Kandi (Bulba) Indra yang ikut serta dalam aksi itu sengaja menghadirkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, dan seluruh Stake Holder Kelurahan, untuk terus bersinergi dan mendukung hal-hal yang baik untuk kelurahan Bulba, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam memerangi Covid-19.
“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalm rangka pencegahan penularan Wabah dan membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Lurah.
“Mari sama-sama waspada, jika ada keluarga atau tetangga yang baru pulang dari rantau, mari kita dorong RT dan RW untuk melapor Ke posko terdekat agar warga tersebut mendapatkan edukasi dari petugas kesehatan, tingkatkan kekompakan dan komunikasi antar perangkat,” timpal Wulan Denura.
Wulan juga berpesan agar warga bisa mengisolasi diri selama 14 hari karena saat ini kita sedang melawan musuh yang tidak terlihat. Selalu jaga kesehatan, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E untuk meningkatkan imun tubuh.
Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis menyebut Gerindra di provinsi sekarang sedang menyiapkan usulan dana pokir diupayakan untuk dialihkan ke sembako agar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, akibat wabah Corona-19 ini.
Hadir juga dalam rombongan tersebut Yernita, anggota Fraksi Gerindra, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga memberikan semangat pada masyarakat, bahwa meskipun tetap diam dirumah, tapi Lurah beserta elemen lainnya masih ada yang memperhatikan dan malah berbuat untuk masyarakat demi kenyamanan bersama. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).
- Advertisement -

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).
- Advertisement -