24 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Beri Penghargaan ke Polres Bukittinggi, Erman Safar: Download Aplikasi Poljaga di Playstore
B

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara. Apresiasi dan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk bahwa, pelayanan yang diberikan polres Bukittinggi kepada masyarakat sangat memuaskan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, pemerintah kota Bukittinggi merasa perlu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Bukittinggi atas prestasi tersebut.

Hal itu lantaran, kata Erman, Polres pun telah ikut andil dalam melayani secara maksimal kepada masyarakat.

“Bentuk pelayanan sangat memuaskan itu, salah satunya berupa program yang dibuat Polres sudah bisa dimanfaatkan masyarakat seperti “Panic Button”,” ucap Erman Safar usai menyerahkan penghargaan di Polres Bukittinggi, Kamis (25/3/2021).

Program “Panic Button” adalah berupa informasi, dimana masyarakat yang mengalami keluhan, pihak kepolisian langsung datang melayani selama 1 x 24 jam.

“Ke depannya, program dibuat Polres Bukittinggi, Pemko harus berkolaborasi dalam melayani masyarakat. Itu bertujuan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bukittinggi,” tuturnya.

Dari program yang dibuat Polres, kata Erman, dalam bentuk situasi panik bagaimana pun, sehingga dibutuhkan sebuah bantuan, masyarakat bisa mendownload aplikasi Polisi Jam Gadang (Poljaga) di Playstore.

“Dengan adanya aplikasi itu, ketika ditekan langsung satuan dari Polres Bukittinggi langsung merapat dan membantu masyarakat. Ini patut kita apresiasi dan kita dukung dan juga program-program ke depannya,” paparnya.

Kapolres Kota Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh wali kota Bukittinggi tersebut.

“Ini adalah hasil dari kepuasan masyarakat yang diteliti oleh pihak eksternal yaitu dari IAIN kota Bukittinggi,” tuturnya.

Ada pun hasil dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) itu, ucap Dody, Polres Bukittinggi mendapatkan nilai 96 persen secara keseluruhan.

“Paling tertinggi adalah nilai kepuasan yang ada di pelayanan SIM sebesar 97 persen. Ini adalah salah satu syarat bahwasanya badan publik diapresiasi sebagai syarat untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Insya Allah kami akan lengkapi syarat-syaratnya di tahun 2021 ini,” sebut Dody.

Ia berharap, kepada masyarakat agar mendownload aplikasi Poljaga di Playstore, karena di sana ada beberapa pelayanan diantaranya, pelayanan SIM tanpa harus mengantri, pelayanan SKCK dan pelayanan surat kehilangan.

“Paling penting di aplikasi Poljaga itu, adanya pelayanan aplikasi “Panic Button”, berupa layanan pengaduan dari masyarakat seperti ada tindak kejahatan, bencana, kecelakaan masyarakat bisa mengklik “Panic Button” itu,” terannya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...

TPS Bukittinggi akan Dipantau CCTV

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi akan memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS), guna memantau warga membuang sampah tidak pada jamnya. "Sebanyak 15...
- Advertisement -