26 C
Padang
Jumat, April 16, 2021
Beritasumbar.com

Beri Penghargaan ke Polres Bukittinggi, Erman Safar: Download Aplikasi Poljaga di Playstore
B

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara. Apresiasi dan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk bahwa, pelayanan yang diberikan polres Bukittinggi kepada masyarakat sangat memuaskan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, pemerintah kota Bukittinggi merasa perlu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Bukittinggi atas prestasi tersebut.

Hal itu lantaran, kata Erman, Polres pun telah ikut andil dalam melayani secara maksimal kepada masyarakat.

“Bentuk pelayanan sangat memuaskan itu, salah satunya berupa program yang dibuat Polres sudah bisa dimanfaatkan masyarakat seperti “Panic Button”,” ucap Erman Safar usai menyerahkan penghargaan di Polres Bukittinggi, Kamis (25/3/2021).

Program “Panic Button” adalah berupa informasi, dimana masyarakat yang mengalami keluhan, pihak kepolisian langsung datang melayani selama 1 x 24 jam.

“Ke depannya, program dibuat Polres Bukittinggi, Pemko harus berkolaborasi dalam melayani masyarakat. Itu bertujuan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bukittinggi,” tuturnya.

Dari program yang dibuat Polres, kata Erman, dalam bentuk situasi panik bagaimana pun, sehingga dibutuhkan sebuah bantuan, masyarakat bisa mendownload aplikasi Polisi Jam Gadang (Poljaga) di Playstore.

“Dengan adanya aplikasi itu, ketika ditekan langsung satuan dari Polres Bukittinggi langsung merapat dan membantu masyarakat. Ini patut kita apresiasi dan kita dukung dan juga program-program ke depannya,” paparnya.

Kapolres Kota Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh wali kota Bukittinggi tersebut.

“Ini adalah hasil dari kepuasan masyarakat yang diteliti oleh pihak eksternal yaitu dari IAIN kota Bukittinggi,” tuturnya.

Ada pun hasil dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) itu, ucap Dody, Polres Bukittinggi mendapatkan nilai 96 persen secara keseluruhan.

“Paling tertinggi adalah nilai kepuasan yang ada di pelayanan SIM sebesar 97 persen. Ini adalah salah satu syarat bahwasanya badan publik diapresiasi sebagai syarat untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Insya Allah kami akan lengkapi syarat-syaratnya di tahun 2021 ini,” sebut Dody.

Ia berharap, kepada masyarakat agar mendownload aplikasi Poljaga di Playstore, karena di sana ada beberapa pelayanan diantaranya, pelayanan SIM tanpa harus mengantri, pelayanan SKCK dan pelayanan surat kehilangan.

“Paling penting di aplikasi Poljaga itu, adanya pelayanan aplikasi “Panic Button”, berupa layanan pengaduan dari masyarakat seperti ada tindak kejahatan, bencana, kecelakaan masyarakat bisa mengklik “Panic Button” itu,” terannya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...
- Advertisement -