Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Semua kegiatan perlombaan yang diadakan di Korong Sungai Durian, Kenagarian Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman memang dilakukan dengan perjuangan, diantara kegiatan tersebut lomba pacu karung, lomba joget, makan kerupuk, mengambil uang koin pada limau yang diberikan kopi, memasukan paku ke dalam botol, panjat pinang bagomok serta malam hiburan badendang kim, acara berlangsung di Korong Sungai Durian, Minggu (19/8).

Wali Nagari Sungai Durian, Zulkarnidi disela-sela lomba mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73. “Meski kita ikut berjuang melawan penjajah dahulunya, tapi kita menerapkan kepada generasi muda bagaimana mencapai sesuatu kemenangan harus banyak melalui halangan dan rintangan,” ujar Wali Nagari Zulkarnidi yang didampingi Wali Korong Sungai Durian, Emiraldi.

Katanya, kegiatan yang dimulai pada siang sampai malam itu di penuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan anak-anaknya ikut perlombaan. “Setiap lomba itu, peserta selalu membludak bahkan ada anak-anak yang tidak bisa ikut lomba karena peserta terbatas. Untuk panitia diserahkan kepada mahasiswa dan mahasiswi IAIN Batusangkar yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),” ujarnya.

Kegiatan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan ini katanya, selalu diadakan setiap tahun dengan dana swadaya masyarakat serta sumbangan dari donatur lainnya. Dan lagi jelasnya, kegiatan ini sekaligus acara perpisahan mahasiswa dan mahasiswi KKN dengan masyarakat Korong Sungai Durian. Dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. (bus)

loading...