24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Beragam Kegiatan Dilaksanakan Masyarakat Korong Sungai Durian Dalam Memperingati HUT RI Ke 73
B

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Semua kegiatan perlombaan yang diadakan di Korong Sungai Durian, Kenagarian Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman memang dilakukan dengan perjuangan, diantara kegiatan tersebut lomba pacu karung, lomba joget, makan kerupuk, mengambil uang koin pada limau yang diberikan kopi, memasukan paku ke dalam botol, panjat pinang bagomok serta malam hiburan badendang kim, acara berlangsung di Korong Sungai Durian, Minggu (19/8).
Wali Nagari Sungai Durian, Zulkarnidi disela-sela lomba mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73. “Meski kita ikut berjuang melawan penjajah dahulunya, tapi kita menerapkan kepada generasi muda bagaimana mencapai sesuatu kemenangan harus banyak melalui halangan dan rintangan,” ujar Wali Nagari Zulkarnidi yang didampingi Wali Korong Sungai Durian, Emiraldi.
Katanya, kegiatan yang dimulai pada siang sampai malam itu di penuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan anak-anaknya ikut perlombaan. “Setiap lomba itu, peserta selalu membludak bahkan ada anak-anak yang tidak bisa ikut lomba karena peserta terbatas. Untuk panitia diserahkan kepada mahasiswa dan mahasiswi IAIN Batusangkar yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),” ujarnya.
Kegiatan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan ini katanya, selalu diadakan setiap tahun dengan dana swadaya masyarakat serta sumbangan dari donatur lainnya. Dan lagi jelasnya, kegiatan ini sekaligus acara perpisahan mahasiswa dan mahasiswi KKN dengan masyarakat Korong Sungai Durian. Dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Sawahlunto Diminta Siap Hadapi Transformasi Digital

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, — Dalam koridor pendidikan, teknologi digital sangat penting dipahami baik oleh tenaga pendidik, anak didik maupun orang tua.
- Advertisement -

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.
- Advertisement -

Minang Diaspora Bantu Sembako Korban Kebakaran Pasar Baso

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Minang Diaspora memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran Pasar Baso, Kabupaten Agam, Jumat sore (24/9/2021). Bantuan sembako langsung diserahkan Wakil Bendahara Minang...

Dinkes Padang Pariaman Selenggarakan KIE Keamanan Pangan

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dinkes Padang Pariaman Selenggarakan KIE Keamanan Pangan

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan...

Jenis Aplikasi Menguntungkan di Ruang Digital, Ini Pembahasan Lengkapnya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Jenis aplikasi yang tepat dan menguntungkan untuk dioptimalkan, dibahas secara mendalam Kementerian Kominfo RI lewat sebuah webinar di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/9).

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).

Pengenalan dan Demontrasi Pestisida Nabati Ramah Lingkungan di Nagari Campago, Kampung Dalam

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Nagari Campago adalah nagari yang berada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Nagari ini terdiri dari 12 korong, yaitu Toboh, Bukik Gonggang, Kampung Dalam, Anjung, Kampung Tanjung, Sungai Jilatang, Kajai, Bayua, Campago, Bukim Caliak, Padang Manih, Kampung Pauah. Luas nagari : 9,86 km2 dari luas wilayah Kec. V Koto Kampung Dalam.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan pelantikan pengurus baru di Hall Saiyo Sakato, Senin, 20/09 atau 13 Shafar 1433...

Peringati Hari Jadi Lalu Lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman Gelar Baksos

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Jadi Lalu Lintas dan Operasi Patuh Singgalang...

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.
- Advertisement -