23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Bawa Kabur Mobil Rental, Pria Ini Dicyduk Polisi
B

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com,- Tindak kejahatan pencurian mobil dengan modus rental rawan terjadi. Seperti yang dialami warga Kampar ini. Mobil yang direntalkan dibawa kabur pelaku keluar daerah. Walau akhirnya berhasil di cyduk pihak kepolisan.RS alias RL (23) diamankan unit reskrim Polsek Tapung Hulu karena diduga membawa kabur mobil Avanza BM 1132 QX yang direntalnya. Pelaku diamankan di jalan lintas Medan Pekanbaru pada Senin 12/3 dini hari.
RS alias RL yang beralamat di Jl. Mandau KM 46 Desa Danau Lancang Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar pada Selasa 6/2 malam datang kerumah Ahmad Arifin (korban) di Dusun V Sidodadi Desa Danau Lancang Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar, untuk menyewa mobil dengan perjanjian akan dipakai selama 3 hari yang disepakati sewanya Rp 350 ribu perhari.
Korban kemudian menyerahkan 1 unit mobil Toyota Avanza BM-1132-QX warna putih kepada RS, setelah 3 hari tepatnya pada Jumat malam (9/2/2018), korban menemui orang tua RS yaitu Bapak Mardan Dongoran untuk menanyakan keberadaan anaknya RS serta mobil yang disewanya.
Orang tua pelaku mengatakan tidak tahu dimana keberadaan anaknya RS, sehingga korban merasa dirugikan karena telah kehilangan mobil Toyota Avanza miliknya lalu melaporkannya ke Polsek Tapung Hulu untuk pengusutannya.
Menindaklanjuti laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Tapung Hulu kemudian melakukan penyelidikan. Pada hari Minggu (11/3/2018) sekira pukul 15.30 Wib, didapat informasi bahwa RS terlihat melintas di jalan lintas Medan – Pekanbaru tepatnya di daerah Rantau Parapat dengan menggunakan mobil Toyota Avanza BM-1132-QX.
Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu melakukan koordinasi dengan personel Pos Lantas Polres Labuhan Batu Polda Sumut untuk melakukan penyetopan serta mengamankan mobil Minibus merk Toyota Avanza BM-1132-QX beserta sopirnya.
Pada pukul 19.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu Ipda Lambok Hendriko bersama anggota berangkat ke Polres Labuhan Batu untuk menjemput tersangka RD beserta mobil Toyota Avanza milk korban yang telah diamankan anggota Polres Labuhan Batu.
Senin dinihari (12/3), personel Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu tiba di Pos Lalulintas Polres Labuhan Batu, dan langsung membawa tersangka RS beserta barang bukti ke Polsek Tapung Hulu guna untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku penggelapan mobil ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses penyidikan, jelasnya.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).
- Advertisement -

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -