26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Batang Tarusan Meluap, Jalan Kampung Sungai Landai Terendam
B

Kategori -
- Advertisement -

Pasca meluapnya Sungai Batang Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, yang sempat merendam ruas jalan Padang-Painan, Selasa (03/12) kemarin ternyata di Kenagarian Sungai Talang, Kecamatan Koto XI Tarusan, luapan Sungai Batang Tarusan juga merendam jalan menuju Kampung Sungai Landai, Kenagarian Kapuah Utara.

Selain merendam jalan kampung tersebut, luapin air juga merendami persawahan milik warga setempat. Walau tidak ada informasi korban jiwa, namun arus transportasi antar kampung tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua sedikit terhambat karena takut kalau dipaksakan menempuhnya akan berdampak mogok terhadap motornya.

Wendra, salah seorang warga kepada padangtoday.com mengungkapkan bahwa banjir yang juga merendam jalan antar kampung ini terjadi akibat tingginya curah hujan dari pagi hingga siang sehingga menyebabkan Sungai Batang Tarusan meluap hingga sampai kesini, tuturnya.

Wali Nagari Kapuah, Ian Kenedi, pada padangtoday.com mengatakan bahwa jalan dari Sungai Talang menuju kampung Sungai Landai atau tepatnya di Kampung Koto Sungai Talang direndam banjir. Hal ini disebabkan luapan sungai Batang Tarusan, ujarnya.(jpnn)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img