26 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hujan Deras Mengguyur Tanjung Sani Longsor
H

Kategori -
- Advertisement -

Hujan Lebat yang mengguyur Kabupaten Agam tepatnya di kecamatan Tanjung Raya sepanjang Selasa (3/12) mengakibatkan bencana tanah longsor di Kenagarian Tanjuangsani. Satu unit rumah milik Rizal Efendi mengalami rusak ringan akibat dihantam material tanah longsor. Bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 13:30 WIB bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut. Peristiwa tanah longsor ini tidak menelan korban jiwa, namun satu unit rumah milik warga mengalami kerusakan.

Selain Tanah longsor yang menghantam satu unit rumah warga di Kenagarian Tanjung Sani, bencana alam tersebut juga terjadi di kawasan Muko-muko Kenagarian Koto Malintang yang mengakibatkan material longsor menimbun badan jalan,sehingga arus lalu lintas sempat terhambat.

Masyarakat bersama personil BPBD Agam melakukan gotong royong untuk membersihkan material longsor dari rumah warga dan jalan yang tertimbun.”Longsor yang terjadi di Tanjung Sani dan Muko-muko menyebabkan satu unit rumah mengalami rusak ringan dan badan jalan tertimbun material longsor. Kita telah mengirimkan personil BPBD Agam ke lokasi untuk membantu masyarakat melakukan evakuasi dan membersihkan material longsor” ujar Bambang Warsito, Kepala BPBD Agam ketika dihubungi oleh padangtoday.com.

Masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana longsor dan banjir di himbau agar selalu waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi dapat memicu terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir.(jpnn)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img