26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Dikepung Banjir
P

Kategori -
- Advertisement -

Diguyur hujan lebat berjam-jam membuat Kota Padang dan beberapa wilayah lain di Sumatera Barat digenangi banjir, Selasa (03/12/2013).

Pantauan ranahberita.com di lapangan, banjir bukan saja merendam jalan, namun juga menggenangi rumah warga hingga satu meter.

Kawasan yang direndam banjir antara lain, Seberang Palinggam, Dadok Tunggul Hitam, Air Pacah. Selain itu, di Ujung Gurun, Bandar Purus, Olo Ladang, Pasar Raya Padang di kawasan Kecamatan Padang Barat terendam, rumah-rumah warga sudah kemasukan air setinggi 30 cm.

Di kawasan Kecamatan Padang Selatan, dari Kampung Nias, Pondok, sampai Pasar Gadang dan Kelurahan Parak Rumbio air menggenangi jalan hingga 50 cm dan mulai masuk ke rumah warga.

Kepala Seksi Basarnas Padang, Juando Sodo mengatakan banjir juga terjadi di kawasan Sungai Sapih, RSUD dr Rasyidin Padang juga tergenang 50 centimeter.

“Di Taruko Bay Pass juga tergenang tim kita sudah ke sana, namun genangan air sungai di sekitar situ tidak terlalu membahayakan, selain itu juga di kawasan Nipah dekat jembatan Siti Nurbaya juga tergenang tim BPBD Padang sudah siaga di lokasi tersebut,” katanya.

Selain di Kota Padang, banjir dilaporkan juga menggenangi Perumahan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman (ranahberita.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img