26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Banjir Empat Pesawat Mendarat Di Pekanbaru
P

Kategori -
- Advertisement -

Empat pesawat udara dialihkan pendaratannya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatra Barat (Sumbar), akibat hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Selasa (3/12) pagi.

“Empat pesawat tersebut yaitu dua pesawat Lion Air rute Jakarta-Padang yang mendarat di Medan dan Pekanbaru, serta maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia dari Kuala Lumpur yang dialihkan ke Pekanbaru,” kata Manajer Operasi BIM Sudarmanto di Padangpariaman, Selasa (3/12).

Menurut dia, keputusan untuk mengalihkan pendaratan sepenuhnya kewenangan pilot sebagai bentuk antisipasi akibat cuaca buruk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dia mengatakan, sejak siang aktivitas penerbangan telah kembali pulih dan pendaratan telah dapat dilakukan dengan baik. Untuk aktivitas keberangkatan di BIM dapat berjalan dengan baik dan tidak terkendala cuaca.

Terkait penumpukan penumpang akibat pemindahan pendaratan, menurut dia, tidak dapat dihindari dan merupakan tanggung jawab maskapai.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG meminta masyarakat waspada mengingat beberapa hari ke depan curah hujan cukup tinggi di sebagian wilayah Sumbar. (Metro)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img