30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Banyaknya Kepala Daerah Yang Positif Covid-19 Akibat Tak Patuhi Protokoler Kesehatan Yang Mereka Kampanyekan
B

Kategori -

Padang – Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang Fikri Haldi angkat bicara melihat banyak kepala daerah dan bebera pejabat pemerintah yang positif Covid-19 di Sumatera Barat

Fikri Haldi menilai Banyaknya kepala daerah dan pejabat pemerintah di selingkup Sumatera Barat yang positif Covid-19 menandakan para Kepala daerah dan pejabat pemerintahan tidak disiplin dengan protokoler kesehatan yang mereka Kampanyekan, (31-08-2020).

“Bagaimana masyarakat bisa disiplin dengan protokoler kesehatan, selevel kepala daerah dan pejabat pemerintahan saja tidak disiplin dengan protokoler kesehatan yang mereka kampanyekan, kalo mereka disiplin dengan apa yang mereka kampanyekan, tentu ini tidak akan terjadi”,

“Kita sama-sama di berikan pemahaman se masif-masifnya untuk mematuhi protokoler kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 kita harus disiplin dengan hal itu”.ujar pria yang kerap disapa Kuya Fikri tersebut

“Banyak spanduk besar sampai ke pelosok dengan wajah besar kepala daerah kampanyekan protokoler kesehatan dan banyak pengadaan fasilitas untuk meminimalisir Covid-19 di pemerintahan yang memakan anggaran negara yang besar untuk hal ini, akhirnya menjadi sia-sia ikon yang mengkampanyekan nya saja itu tidak patuhi protokoler kesehatan”.

“Tentu hal ini menghadirkan situasi yang buruk dan menjadi semakin menakutkan di tengah masyarakat, untuk melanjutkan perekonomian di tengah masyarakat, Jika tidak disiplin, bisa saja kepala daerah dan pejabat pemerintahan positif semua, dan ini akan menjadi semakin menakutkan”, ujar aktivis Milenial ini.

Sektretaris Jendral PMM Randa Afrizal Sandra Juga menyindir kepala daerah dan pejabat pemerintahan yang ada di Sumatera Barat

“Pemerintah harus tertib protokoler kesehatan, jangan mau kalah dengan masyarakat, pemerintah harus belajar kepada masyarakat di Pasar Raya Kota Padang, Pasar Raya Kota Padang sempat di kabarkan menjadi tempat paling menakutkan di Sumatera Barat dengan banyaknya pedagang dan pengunjung yang positif Covid-19 Sekarang tidak ada lagi pemberitan yang positif”,

“Jika salah satu alasannya banyak interaksi dengan daerah luar mereka juga sibuk berinteraksi dengan orang yang tidak di kenal, Ya mungkin itu salah satu faktornya mereka patuhi dan disiplin protokoler kesehatan yang selalu di Kampanyekan pemerintah. dan petugas juga selalu stanby di sana siang malam ingatkan para pedagang untuk patuhi protokoler kesehatan”, Ujar Randa

“Dan kita menekankan agar kepala daerah di Sumatera barat untuk membuka anggaran penanganan Covid-19 sejauh mana yang telah terealisasi kan”, tutup beliau

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...
- Advertisement -

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Napak Tilas Nagari Koto Gadang, Tanah Leluhur Boy Rafli Amar

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali, SE, MM bersama elemen Santri, Aktivis, Jurnalis dan Tokoh Intelektual Sumatera Barat Melakukan Napak Tilas di Nagari Koto Gadang yg sdh byk Melahirkan Tokoh Nasional dan salah Satunya adalah Komjen Pol Dr.Drs.H. Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa Kepala BNPT RI.

Kunjungan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka Kabupaten Solok ke Padang Disambut Orasi Kebudayaan

Kedatangan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka tersebut disambut orasi kebudayaan, bertajuk 'Sinergitas Pelestarian dan Pemajuan Kebudayaan Minangkabau' yang digelar di Aula Gedung Museum Adityawarman, Jalan Diponegoro No. 10 Padang.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Rilis Website Sekolah Luar Biasa se-Sumatera Barat

Sehubungan dengan diwajibkannya setiap sekolah memiliki website, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat meluncurkan website Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sumatera Barat Barat pada Senin, 21 Desember 2020 dari pukul 09.00 - 12.00 WIB di Gedung 3 Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Sumbar Raih Penghargaan Provinsi Sangat Inovatif

Jelang akhir masa jabatannya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno seakan tanpa henti menorehkan prestasi berskala nasional, khususnya guna meningkatkan daya saing daerah.
- Advertisement -