26 C
Padang
Minggu, Agustus 1, 2021
Beritasumbar.com

Bank Nagari Salurkan Dana CSR
B

Kategori -

Painan – Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan dana “Corporate Social Resposibility” (CSR) bidang pendidikan tahun 2015 sebanyak Rp82,5 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Dana ini sudah kita serahkan secara simbolis kepada pemkab setempat dan diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit pada Rabu. CSR sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Bank Nagari sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terhadap lingkungannya, ” kata Wakil Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Hafid Dauli di Painan, pada Rabu.

Seperti biasa Bank Nagari Cabang Painan memberikan bantuan CSR pada tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan program pelestarian lingkungan, namun CSR yang diserahkan tersebut khusus pada bidang pendidikan.

Sebagai bank milik pemerintah daerah, maka Bank Nagari Cabang Painan akan terus berupaya merealisasikan bantuan itu sebagai bentuk upaya dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah, tidak saja dibidang pendidikan, tetapi juga pada bidang lain seperti kesehatan dan program pelestarian lingkungan.

Penyerahan dana CSR dari Wakil Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan Hafid Dauli kepada Bupati Nasrul Abit dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rusma Yul Anwar.

Katanya, Bank Nagari Cabang Painan terus berbenah dan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan serta kepedulian terhadap lingkungan. Guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bank itu telah memperluas jaringan dengan membangun Kantor Cabang Pembantu di Pasar Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan kabupaten setempat.

Sebelumnya Bank Nagari juga telah membangun kantor cabang di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang. Saat ini juga telah memiliki kantor baru yang representatif di Painan (Pusat Pesisir Selatan).

Nasrul Abit mengatakan, dana CSR sangat diharapkan untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu (miskin).

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Bank Nagari atas kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan di kabupaten ini, salah satunya ditunjukkan dalam bentuk bantuan dana CSR setiap tahun,” katanya.

Menurutnya, Bank Nagari Cabang Painan telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi rakyat dalam bentuk kredit modal usaha seperti kredit usaha rakyat (KUR) dan pemberian kredit bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Tidak saja itu Bank Nagari juga turut berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, hari ulang tahun (HUT) RI dan lainnya.

(Ant/Oleh Junisman)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).
- Advertisement -

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.
- Advertisement -