30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Balap Sepeda Sumbang 2 Medali Emas Untuk Kontingen Limapuluh Kota
B

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Satu hari pascapembukaan Porprov Sumatera Barat ke XV yang dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Senin (19/11) malam, tepat sepanjang Selasa (20/11) siang, kontingen olahraga dibawah binaan KONI Lima Puluh Kota berhasil mencetak tiga medali emas.
Dua medali emas, diantaranya diraih kontingen Olahraga Balap Sepeda. Dua medali emas tersebut masing-masing disumbangkan oleh pebalap putra, Qorismayu, pada class criterium man elite, kemudian pebalap putri, atas nama Azizah pada class criterium women elite.
“Dua emas berhasil kita rebut pada dua kelas pertandingan. Hasil ini menjadi bukti akan janji kita kepada KONI Lima Puluh Kota serta daerah. Kita sangat bersukur, atas atas perolehan ini,” kata Rikki Abdi menejer sekaligus pelatih cabor balap sepeda kepada Bidang Humas KONI Lima Puluh Kota seusai pertandingan.
Menurut Abdi, perolehan emas pertama oleh pebalap putra Qorismayu, setelah ia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan mencapai finish lebih awak dari pebalap lainnya. Begitu pula dengan medali emas pada kelas putri yang diperoleh Azizah, didapat setelah ia berhasil mencapai finish pada urutan pertama.
Kejuaraan 120 kilometer pada kelas putra maupun kelas putri, yang berlangsung mulai start di IKK Kabupaten Padang Pariaman hingga kembali finish di IKK Parit Malintang, berlansung sengit dan menegangkan. Pebalap putri Azizah, katanya, sebelum mencapai finish bahkan sempat mengalami kesalahan teknis akibat mengalami kerusakan pada gigi sepedanya.
“Pebalap putri kami, Azizah, bahkan hampir saja tidak jadi finish, karena ada kerusakan teknis pada sepedanya. Beruntung dapat diatasi sendiri, karena tidak boleh ditolong, sehingga ia berhasil mencapai juara,” tutur Abdi.
Selain dua medali emas, pada laga perdana, Minggu (18/11) siang, kontingen balap sepeda dipastikan juga berhasil memperoleh 1 medali perak. Medali perak tersebut juga disumbangkan oleh pebalap putra atas nama Qorismayu.
Ketua Umum KONI Lima Puluh Kota, Davis Emha, yang menyaksikan pertandingan tersebut mengaku sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlit binaannya di cabang balap sepeda. Bahkan, ketika didaulat mengalungkan medali emas di podium, Davis memberikan langsung hadiah bonus uang dari KONI ke kedua atlitnya tersebut.
“Ini bentuk penghargaan kita, kepada atlit yang sudah berupaya mendapatkan medali dan prestasi. Semoga dapat memacu semangat dan motivasi bagi atlit kita yang lain, demi mengharumkan nama daerah,” sebut Davis Emha.(red)
Sumber: konilimapuluhkota.or.id

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img