24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bak Koki Di Korea, Erwin Yunaz Peragakan Cara Memasak Randang
B

- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Berlangsung di JeonJu Worldcup Stadium, Korea Selatan, Makanan dengan predikat nomor 1 di dunia yaitu Randang di presentasikan oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz. Dalam rangka International Fermented Food Expo (IFFE) 17th – 2019. Berlangsung selama lima hari dari 31 Oktober 2019 hingga 4 November 2019.

Dalam video postingan Erwin Yunaz di akun Instagramnya @erwin.yunaz Ia menyebutkan, “Orang Korea bilang saya seperti juru masak asli. Saya ceritakan ke mereka bahwa bumbu yang kami bawa dari Payakumbuh Kota Randang sudah dipersiapkan supaya semua orang dengan mudah dapat menggunakannya, selamat menikmati Randang makanan terlezat di dunia kapan dan dimanapun,” tulis Erwin Yunaz di caption media sosialnya itu.

Tampak orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu sedang mendemonstrasikan cara memasak rendang dihadapan para pengunjung yang hadiri. Di iven itu, sekitar 150.000 pengunjung dari seluruh dunia dapat menyaksikan 400 booth dari 350 perusahaan dari 20 negara.

Sepertinya, memperkenalkan Randang Payakumbuh ke dunia Internasional nampaknya sudah didepan mata, saat di hubungi wartawan via Whatsapp nya, Erwin Yunaz bercerita bagi sebagian besar pengunjung yang baru tau Randang memang merasa aneh di awal.

“Setelah mereka mencicipi, semua setuju rendang makanan terlezat yang pernah mereka cicip,” ungkap Erwin.

Dengan antusias Wakil Walikota Erwin bercerita kalau dunia internasional sedang melirik Randang karena pemberitaan CNN yang menobatkan rendang sebagai makanan terlezat didunia.

Hal ini tentu membuat Erwin semakin percaya diri saat mempresentasikan makanan kebanggaan orang minang itu di Korea.

“Mereka membeli bumbu yang kita bawa dan meminta brosur untuk pemesanan, kita melakukannya untuk pertama kali, tetapi dengan metode yang tepat, Randang dengan cepat dikenal dunia, Randang “anytime, anywhere,” pungkas Erwin. (FRP/Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img