25.5 C
Padang
Minggu, Mei 9, 2021
Beritasumbar.com

Arif Afsyah Pukau Para Peserta Seminar Nasional Radio dengan Lagu Dari Hati.
A

Kategori -

Beritasumbar.com, PADANG – Aksi panggung Arif Afsyah membawakan lagu ‘Dari Hati’ sukses memukau para peserta Seminar Nasional Radio bersama Desta yang digelar pada hari Minggu 25 September 2016 di Gelanggang Olah Raga (GOR) UNP – Padang. Acara berlangsung dari jam 08.00 hingga 12.00 WIB.

“Alhamdulillah, Arif bersyukur pada Allah SWT. dan mengucapkan terimakasih pada para panitia yang sudah mengundang Arif dan teman-teman untuk tampil,” kata Arif Afsyah, ketika kami wawancarai seusai acara, (25/9/2016).

Acara yang digelar oleh Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP) ini, mengundang Arif Afsyah karena panitianya suka pada lagu-lagu dan vokal yang dimilikinya dan mereka meminta Arif Afsyah membawakan lagu ‘Dari Hati’ yang pernah dipopulerkan oleh Clubeighties, yangmana dahulunya Desta pernah menjadi Drummer grup musik ini.

Arif Afsyah tampil bernyanyi dengan diiringi oleh musik dari SPLDV Band yang beranggotakan Lutfi, Syahrul dan Viyan. Penampilan Arif Afsyah membawakan lagu ‘Dari Hati’ semakin disyahdukan oleh gesekan biola dari Fauzan, seorang arranger musik yang juga adalah mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Padang.

“Arif Afsyah itu penyanyi yang fokus menekuni karirnya di dunia musik, dan ia gigih untuk mengenalkan lagu-lagunya lewat berbagai media, termasuk On Air pada stasiun-stasiun radio di Sumatera Barat, seperti di RRI Bukittinggi, RRI Padang, StarRadio Padang dan stasiun radio lainnya. Arif Afsyah juga rajin manggung di berbagai acara kampus. Arif Afsyah adalah musisi muda yang mau berproses dengan waktu dan waktu itulah yang mengasah karir musiknya hingga berkilau seperti saat sekarang ini,” kata Muhammad Fadhli, Owner & Founder Diatunes Artist Management, yang mengurus keartisan Arif Afsyah.

Karena kecintaan Arif Afsyah pada Pop Alternatif, genre itupun mewarnai karya-karya lagunya. Namun Arif Afsyah mampu menyajikannya kembali dengan kreatif dan didukung oleh vokalnya yang berkarakter sehingga lagunya yang berjudul ‘Muhasabah Diri’ dipasarkan oleh IslamicTunes – Malaysia, media penjualan lagu secara online yang mendunia.

“Penampilan Arif Afsyah keren, bikin baper,” kata Dina yang ikut hadir jadi peserta pada Seminar Nasional Radio ini. Dan beberapa peserta lainnya juga sengaja datang dari luar kota untuk menyaksikan penampilan Arif Afsyah secara langsung.

Sementara itu, Desta tampil inspiratif sebagai pembicara pada acara ini, ia berbagi motivasi kepada para peserta seminar. Desta memotivasi, bahwa dengan menjadi penyiar itu juga merupakan suatu langkah untuk menjadi seorang Superstar.

Desta tampil dengan sangat kocak, tanpa membatasi diri dengan para fans-nya, ini membuktikan dirinya sebagai bintang yang tetap rendah hati. (Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)
- Advertisement -

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).
- Advertisement -

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Shelia Band, Anak Petani Bawang di Alahan Panjang Rilis Lagu Satu Cinta

Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record.

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...
- Advertisement -