24 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Apotek Kimia Farma Tekan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Kesehatan
A

- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pimpinan Apotik Kimia Farma Payakumbuh, Meris Dita Utami, S. Farm, Apt terkait penyediaan obat untuk Program Rujuk Balik (PRB).
“Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama ini kedepannya kita harapkan peserta dapat lebih mudah mendapatkan Obat Rujuk Balik. Ini kita lakukan supaya pelayanan kesehatan masyarakat terutama untuk PRB semakin dekat,” sebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra, usai menadatangani perjanjian kerjasama dengan Apotik Kimia Farma Payakumbuh.
Apotik yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Koto Nan IV No. 37 Balai Nan Duo Kota Payakumbuh itu, berada di jalan utama Kota Payakumbuh. Sehingga masyarakat tidak sulit untuk menemukan alamat Apotik Kini Farma.
Disampaikan Ryan Abdullah Putra, untuk Kota Payakumbuh sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Apotek Bersama Farma di Jalan Ade Irma Suryani (Depan RSUD dr.Adnan WD Payakumbuh).
Kemudian sebut Ryan Abdullah Putra, Apotek Kimia Farma dan Bersama Farma menyediakan obat untuk Pasien Rujuk Balik (PRB) dengan 9 Diagnosa PRB seperti Diabetes Mellitus (DM), Hipertensi (HT), Asma, Penyakit Paru Obstruksi Kronis (PPOK), Jantung, Epilepsi, Skizofrenia, Sindroma Lupus Eritematosus dan Stroke.
“Yang ketiga baru Apotek Kimia Farma Payakumbuh dan resmi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh terhitung mulai tanggal 1 Juli 2018 s/d 31 Juni 2019 mendatang,” sebutnya.
Disebutkannya, Apotek bisa mengajukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan asal memenuhi kriteria dan berkomitmen dalam penyediaan obat bagi peserta rujuk balik.
“Setelah Apotek mengajukan berkas permohonan, Tim BPJS Kesehatan akan turun untuk kredensialing ke Apotek tersebut. Setelah hasil kredensialing baru diputuskan Apotek memenuhi untuk kerja sama atau tidak,“ tambah Ryan kepada awak media dengan akrab.
Sementara itu, Pimpinan Apotik Kimia Farma Payakumbuh, Meris Dita Utami, S. Farm, Apt mengaku senang bisa bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Payakumbuh dalam penyediaan obat untuk program rujuk balik.
“Melalui kerjasama ini kedepan kita bisa memberikan pelayanan yang baik bagi pasien PRB. Tentu kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk pasien PRB,” sebutnya disela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.
Bertambahnya satu lagi Apotik yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, jelas sebagai bentuk pelayanan prima yang diberikan BPJS Kesehatan kepada pengguna JKN terutama untuk program rujuk balik di Payakumbuh.
Pihak BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh yang membawahi tiga wilayah yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Lima Puluh Kota, juga terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat tidak terkecuali untuk bekerjasama dengan Apotik penyedia obat untuk PRB. (*).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img