26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Apel Gelar Pasukan, 140 Siap Amankan Nataru Di Sijunjung
A

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasmbar.com – Sebanyak 140 orang personil gabungan akan memberikan pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sijunjung.

Adapun titik pelayanan dan pengaman ada dua lokasi pertama, Kiliran Jao Kecamatan Kamang Baru dan Simpang Tiga Tanjung Ampalu kecamatan Koto Vll.

Untuk memberikan pelayanan yang prima, maka Polres Sijunjung, menggelar Upacara Operasi Lilin Singgalang 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, di Mapolres Sijunjung, Kamis (22/12).

Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi SIK,SH, MH membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, M.Si, dimana selaku Kapolri mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” katanya.

Menurut Kapolres, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

“Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, jelas Lazuardi.

Pelaksanaan kegiatan Nataru, di kabupaten Sijunjung harus dirasakan nyaman dan aman oleh masyarakat. Untuk itu, seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru, Mari bersama-sama dan betul-betul disiapkan, dengan baik dan jalin koordinasi serta komunikasi setiap saat agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman.

“Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum di terminal maka lakukan pengaturan. Kemudian mengatasi masalah bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan yang lainnya, perlu kesiapan personil dilapangan. Selain itu, intensifkan patroli dalam rangka sosialisasi prokes dan mencegah terjadinya kejahatan,” tegas kapolres.

Adapun personil yang siap memberikan pelayanan bagi yang merayakan Natal dan tahun baru, sebanyak140 orang personil dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUPR, dan Dinas Kesehatan, kata AKP Nasrul kasi Humas Polres Sijunjung. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img