Limapuluh Kota,-BeritaSumbar.com,-Untuk antisipasi penyebaran virus corona serta antisipasi kelangkaan pelindung diri, karena itu Ketua DPRD Limapuluh Kota langsung bergerak cepat.

Rencananya, politisi Partai Gerindra tersebut akan menyebarkan masker untuk masyarakat. Jumlahnya tak main-main, mencapai ribuan unit. “Masker sudah dipesan dari Jakarta. Sekarang sedang dalam perjalanan ke Limapuluh Kota,”terang Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota ketika meninjau posko Penanganan Covid-19 bersama Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

Ketua DPD Gerindra Limapuluh Kota itu menuturkan, ada seribu masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona. 1000 masker itu, katanya, dibagian untuk tenaga medis seluruh puskesmas dan rumah sakit di Limapuluh Kota. Dan sisanya, untuk masyarakat.

“Harga yang didapat cukup tinggi, tapi jumlahnya sangat terbatas. Alhamdulillah kita kita dapat walauhanya sedikit,”terang Deni.

Sementara, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, untuk antisipasi penyebaran virus Corona, dibutuhkan setidaknya Rp 12 Miliar anggaran. Dana tersebut, dimanfaatkan untuk kebutuhan alat perlindungan diri seperti masker, pakaian, penutup kepala serta sepatu. “Setelah kita analisa, dibutuhkan Rp 12 Miliar bagi Limapuluh Kota untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,”kata Ferizal Ridwan.(rel)

loading...